Gubernur: Jajaran SKPD Wajib Paham IT


Sabtu, 16 April 2016 - 04:57:17 WIB

PADANG, HALUAN — Ja­jaran Satuan Kepala Pe­rang­kat Daerah (SKPD) wajib memahami dan me­ngi­kuti perkembangan IT. Hal ini bertujuan untuk me­mu­dah­kan berjalannya aktifitas, efektifitas dan efisiensi. Se­hing­ga  dalam memberikan informasi ke­pada ma­sya­ra­kat bisa mak­simal serta pe­layanan lebih optimal.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno saat mem­buka kegiatan SiMaya (Sis­tem Administrasi Maya) di Audotorium Gubernuran, Kamis (14/4) malam. “D­e­ngan IT setiap kegiatan yang dilaksanakan dilingkup SK­PD dapat terekspose ke dalam website disetiap ma­sing-masing SKPD. Serta terkoneksi dengan website Pemprov”, ujarnya.

Irwan Prayinto me­lan­jut­kan untuk men­gop­ti­mal­kan pemanfaatan SiMaya diperlukan Operator se­bagai admin. Tujuannya ntuk dapat memposting dan mengelola website secara update dan dapat dipublis serta dapat dilihat oleh ma­syarakat.

Tambahnya, bentuk pub­li­kasi seluruh kegiatan Sk­PD tersebut merupakan bentuk pertanggung jawa­ban Pemerintah dalam ke­te­r­bukaan informasi publik.

Selain itu, SKPD atau ASN  perlu belajar tentang penggunaan IT kepada be­be­rapa Provinsi yang sudah menggunakan IT untuk me­m­posting seluruh ke­giatan­nya kepada masyarakat ke­dalam media web, seperti Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja dan Jawa Tengah.

“Untuk itu pelajari dulu mengenai penggunaan Apli­kasi Simaya (Sistem Ad­ministrasi Perkantoran Ma­ya) hingga 1-2 minggu ke kepan sebelum aplikasi ini digunakan dilingkungan pe­­me­rintah Provinsi Su­matra Barat”, tutur Gubernur.

Dia menambahkan, ja­jaran SKPD dapat mengerti dan paham dalam pe­ng­gunaan IT. Karena dapat mempermudah dan mem­percepat pekerjaan seperti disposisi surat dan meminta pertimbangan kepada Gu­bernur. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 April 2016 - 04:16:10 WIB

    Gubernur: Investasi Sumbar Terbesar Pariwisata dan Hotel

    PADANG, HALUAN — Potensi investasi terbesar di Sumbar yaitu pariwisata, per­hotelan maupun investasi lainnya. Potensi tersebut terbuka bagi para pelaku usaha..
  • Rabu, 11 Februari 2015 - 19:45:53 WIB

    Gubernur: Pemkab/Pemko Segera Ajukan SPA

    RASKIN 2015 LUNCURKAN

    PADANG, HALUAN – Penyaluran beras miskin (Raskin) 2015 di Sumbar secara resmi diluncurkan, Rabu (11/2) di Gubernuran, Sumbar. Namun baru Kota Padang yang menyerahkan Surat P.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]