Akibat Banjir Maret

Baru 7 Sekolah Laporkan Kerusakan


Sabtu, 16 April 2016 - 04:58:04 WIB

PADANG, HALUAN—Hingga hari ini, Jumat (15/4) baru tujuh sekolah yang melaporkan jumlah kerusakan pascabanjir yang melanda sejumlah kawasan di Padang pada bulan Maret kemarin.

Dari data yang diperoleh, tujuh sekolah tersebut yakni SMPN 15, SMPN 34, SMPN 27, SMPN 26, SDN 11 Lubuk Buaya, SDN 27 Anak Air, dan SMAN 8 Padang.

Dari hasil laporan sekolah tersebut terdapat sejumlah kerusakan diantaranya ijazah, SKHU, rapor tahun ajaran 2014-2015, komputer, prin­ter, dan alat-alat labor siswa.

Misalnya saja, di SMAN 8 Padang terdapat 50 komputer yang tidak bisa digunakan karena terendam banjir, ke­rusakan mesin pompa air, stabilizer yang tidak bisa digunakan lagi, dan 25 tong sampah yang hanyut oleh banjir.

Sementara itu, di SMPN 34 terdapat kerusakan doku­men seperti ijazah, SKHU, dan rapor siswa sebanyak 27, sejumlah alat-alat praktek kesenian siswa, komputer 23 unit, infocus, dan printer.

Plh Dinas Pendidikan Pa­dang Barlius mengatakan, untuk saat ini baru tujuh sekolah yang melaporkan jumlah kerusakan pasca ban­jir beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sebelum­nya dinas sudah mengimbau dan menginstruksikan ke ma­sing-masing sekolah agar me­la­porkan jumlah kerusakan aset sekolah, namun hingga kini masih ada yang belum melaporkan.

“Untuk pengantian keru­sakan nanti akan dilihat dahu­lu, apakah sarana tersebut bisa diperbaiki atau benar-benar harus diganti. Misalnya CPU atau komputer, kalau masih bisa diperbaiki maka akan diperbaiki,” ujarnya.

Terkait pengantian keru­sakan sejumlah sarana seko­lah ia mengatakan, yang jelas saat ini akan dihimpun dahulu berapa jumlah aset sekolah yang terkena banjir, dan bera­pa yang mesti diganti. Nanti kalau semua data sudah terkumpul, maka pihaknya akan membicarakan dengan Pemko.(h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]