Bank Nagari Serahkan Dua Betor


Sabtu, 16 April 2016 - 04:58:38 WIB
Bank Nagari Serahkan Dua Betor Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Hendri usai menyerahkan bantuan dua unit betor sampah kepada Bappedalda Kota Padang dan dan Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kelurahan Air Tawar Timur di Kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No. 21 Padang, Jumat (15/4).

PADANG, HALUAN—PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari membagikan dua unit becak motor (betor) pengangkut sampah kepada Bappedalda Kota Padang dan Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kelurahan Air Tawar Timur.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Hendri kepada Mukhlis Nasir dari Bap­pe­dalda dan Yeni Endil Direktur LPS Air Tawar Timur di Kan­tor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No. 21 Padang, Jum­at (15/4).

Hadir saat itu Pemimpin Cabang Utama Mannar Fua­di, Pemimpin Cabang Pasar Raya Maryanto , Pemimpin Kantor Cabang Syariah Pa­dang Mulyadi Bachtiar, Pe­mimpin Divisi Umum Bank Nagari Dedi Cardi dan Pim­pinan Divisi Sekretaris Pe­rusahaan Azmi Febrian.

Direktur Kredit dan Sya­riah Bank Nagari, Hendri mengatakan bantuan tersebut sebagai bagian dari program Coorporate Sosial Respon­sibility/CSR Bank Nagari se­bagai bentuk  tanggung jawab sosial Bank Nagari kepada lingkungannya.

“Ini bagian dari Program CSR Bank Nagari. Sebagai bentuk kepedulian kita kepa­da lingkungan. Diharapkan bantuan ini dapat diman­faatkan untuk mengangkut sampah yang ada di kota ini,” ujar Hendri yang baru men­jabat direksi pada 13 Februari 2016 lalu.

Dikatakan mantan Kepala Divisi Dana dan Treasury tersebut, sebagai bank milik masyarakat, maka Bank Na­gari juga harus bisa mem­berikan banyak manfaat bagi masya­rakatnya, salah satunya dengan bantuan sosial seperti ini.

“Kita komit membantu pemda untuk menciptakan kebersihan lingkungan karena masalah kebersihan ini sangat penting. Dengan adanya ban­tuan ini, semoga kebersihan Kota Padang akan semakin terjaga.

Kalau kebersihan kota terjaga, maka akan tercipta pula lingkungan kota yang sehat yang pada akhirnya akan memberikan  banyak manfaat positif bagi masyarakat dan juga daerah. Masyarakat se­hat, ekonomi tumbuh,” ujar­nya lebih jauh.

Dikatakan Hendri lagi, ini bukan kali pertama Bank Nagari memberikan bantuan betor sampah. Namun ban­tuan ini sudah merupakan program lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Bantuan kepada Pemko Padang ini sudah menjadi program Bank Nagari setiap tahunnya. Sebelumnya kita juga sudah pernah mem­be­rikan bantuan yang sama. Semoga dengan bantuan be­tor ini bisa membantu dalam hal kebersihan lingkungan,” tambahnya lagi.

Sementara itu hingga akhir Maret 2016, dikatakan Hendri, Aset Bank Nagari berada di angka Rp21,3 Tri­liun. Sedangkan kredit yang dikucurkan Rp14,8 Triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun Rp16,9 Triliun. (h/ita/atv)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]