10 Trans Padang Tambahan Siap Dioperasikan Akhir April Ini


Sabtu, 16 April 2016 - 05:01:28 WIB
10 Trans Padang Tambahan Siap Dioperasikan Akhir April Ini

PADANG, HALUAN—Ke­luhan warga Kota Padang akan leletnya jadwal bus Trans Padang khususnya yang me­lewati jalur Khatib Sulaiman-Hamka akan se­gera terobati.

Pasalnya menurut Rudi Rinaldi selaku  Kepala Di­nas Perhubungan Komu­nikasi dan In­formatika (Dis­hub­­ko­minfo) Kota Padang, seba­nyak 10 unit tambahan Trans Padang di koridor I , siap beroperasi akhir bulan ini.

Sebelumnya diakui Rudi, koridor I membutuhkan 32 armada bus. Namun yang ada selama ini baru 15 unit. Se­dangkan untuk tambahan 10 unit bus yang selama ini diga­dang-gadangkan baru akan beroperasi akhir bulan ini.

“Tambahan 10  bus Trans Padang tersebut sudah stanby di Pool Damri dan akhir bulan ini siap beroperasi,” ungkap Rudi

Lebih jauh diungkapkan Rudi, penambahan 10 unit armada Trans Padang ini akan dioperasikan untuk me­nam­bah kekurangan di kori­dor I. Sementara untuk ko­ridor II dan seterusnya, semua akan dijalan­kan sete­lah ope­rasi koridor satu berjalan maksimal dengan jumlah bus yang cukup.

Dilanjutkan Rudi, dengan kedatangan 10 unit bus trans Padang tersebut, dipre­diksi waktu tunggu masyarakat tak akan sampai setengah jam.

“Kalau yang 10 unit terse­but telah telah beroperasi, diperkirakan, tak sampai 15 menit masyarakat sudah bisa berangkat dengan bus yang mereka tunggu,” tambah Ru­di

Ditambahkan juga, Dis­hub­kominfo Kota Padang sudah menyiapkan teknis penambahan koridor dua dan tiga yang direncanakan selesai pada tahun 2017. Untuk Ko­ridor dua,  jalurnya meliputi  Bungus, sedangkan koridor tiga diperuntukan untuk jalur Aie Pacah.

“kami berharap dengan adanya tambahan bus Trans Padang ini, pelayanan ter­hadap masyarakat akan lebih maksimal dari sebelumnya,” pungkas Rudi. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]