Demokrat Siapkan Pos Wagub Kepri


Sabtu, 16 April 2016 - 05:02:57 WIB

TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Mes­ki terlalu dini me­netapkan calon Wakil Guber­nur (Wa­gub) Kepri, sejumlah nama akan diusulkan dari Partai Demokrat untuk men­duduki posisi tersebut.

Mengingat Partai Demo­krat sebelumnya merupakan partai terbesar pengusung pa­sangan Sani-Nurdin (Sanur) pada pilkada 2015 lalu.

Sejumlah nama yang bakal diusung dari partai ini untuk menduduki posisi Wakil Gu­bernur Kepri, diantaranya Apri Sujadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri dan juga Bupati Bintan, Husnizar Hood Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution, Hot­man Hutapea, mantan Wali­ko­ta Batam Ahmad Dahlan dan sederet pentolan Demo­krat.

Namun demikian, nama Hus­nizar Hood digadang-ga­dang­kan yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menduduki di posisi Wakil Gubernur Kepri. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tan­jungpinang Maskur Tilawahyu mengatakan, DPP memiliki sikap dan pilihan yang tepat kepada kadernya untuk men­duduki posisi Wagub Kepri.

“Tentunya DPP Partai De­mo­krat telah memiliki pihan yang tepat, terutama menge­tahui wilayah Provinsi Kepri, loyal terhadap partai dan me­miliki komunikasi yang baik di pusat. Menurut kami, Husnizar Hood adalah figur yang cocok diusulkan menduduki posisi Wagub Kepri, sesuai dengan pengalaman dan kapabilitas yang ia miliki,” kata Maskur, Jumat (15/4).

Alasan diusulkannya Hus­nizar Hood menduduki posisi Wa­­gub lanjut Maskur karena dia (Husnizar-red) figur yang yang selama ini memiliki wawa­san luas di Kepri, mudah mela­kukan komunikasi yang bagus, baik di SKPD, partai dan ma­sya­rakat. Jika Husnizar dipilih nantinya, tentunya ia akan mensuport penuh Gubernur Kepri dalam memajukan pem­ba­ngunan di Provinsi Kepri.

“Kita berharap masyarakat men­dukung Husnizar Hood men­jadi Wakil Gubernur Ke­pri nanti. Namun, figur lain yang diusulkan juga meru­pa­kan kader potensia, seperti Apri Sujadi, Surya Makmur Na­su­tion dan lainnya,” kata Maskur.

Demokrat imbuh Maskur, ten­tunya memiliki kader yang po­tensial untuk memilihnya, te­rutama memiliki wawasan lu­as dalam memajukan dan fo­kus teradap Provinsi Kepri ser­ta tidak mengkotak-kotak­kan antara satu dengan yang lain.

Sesuai dengan aturan un­dang-undang, nantinya kader yang diusulkan di DPP akan merekomendasikan siapa yang tepat menduduki posisi Wakil Gubernur Kepri. Selanjutnya calon yang direkomendasikan tersebut akan dipilih di DPRD Kepri. (hk/eza)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:30:53 WIB

    Pilkada Serentak, Demokrat Riau Patok Target 30 Persen

    PEKANBARU, HALUAN — Partai Demokrat Riau tidak ingin berlebih-lebihan dalam mematok target kemena­ngan, dalam ajang Pilkada serentak tahun 2015. Target sebesar 30 persen, dinilai adalah angka yang reali.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]