Drawing semifinal Liga Champions

Milik Spanyol Lagi?


Sabtu, 16 April 2016 - 05:11:48 WIB
Milik Spanyol Lagi?

Nyon, HaluanDrawing semifinal Liga Champions mempertemukan Manchester City dengan Real Madrid. Laga itu menjadi momen bagi Manuel Pellegrini berjumpa klub yang pernah dibesutnya pada musim 2009/2010. Semifinal lain mem­pertemukan Bayern Munich dengan Atletico Madrid dalam undian yang dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/4).  Peluang untuk All Spain Final terbuka.

Leg pertama akan dihelat di Etihad Stadium pada 26 April dan dilanjutkan ke Santiago Bernabeu pada 4 Mei.  Dari catatan UEFA, City dan Madrid pernah bertemu pada babak penyisihan grup musim 2012/2013. Kala itu, Madrid menang 3-2 di kandang dan kemudian imbang di markas City. Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, menyebut timnya tak ciut lawan El Real yang memegang rekor sebagai klub paling sering juara.

“Itu akan jadi pertandingan yang hebat dengan kami meng­hadapi tim yang telah berulang kali memenangkan kompetisi ini. Malah mereka yang paling sering jadi juaranya. Buat kami, kami sudah sejauh ini di Liga Cham­pions tentunya kami tetap ingin meneruskan mimpi ini,” ucap dia.

Real Madrid jelas bakal lebih diunggulkan saat menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions. Namun, belajar dari pengalaman musim lalu saat jumpa Juventus, Madrid tak mau besar kepala.

Akan jadi laga yang sangat seimbang. Kita membicarakan soal dua klub yang punya pemain bintang. Manchester City adalah lawan yang sangat berbahaya dan mereka akan sangat termotivasi,” ujar Direktur Madrid Emiliano Butragueno seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus tampil pada performa terbaik di dua laga tersebut jika ingin lolos ke final. Saya ingat ketika kami mengira beruntung bisa terhindar dari Barcelona musim lalu dan kami malah disingkirkan Juventus. Ini akan jadi duel yang sangat sulit,” tutupnya.

Sementara itu Atletico Ma­drid akan menghadapi Bayern Munchen. Laga pertama akan digelar pada 27 April di markas Atletico Madrid, kemudian dilan­jutkan di markas Munchen pada 3 Mei. Atletico Madrid merasa tersanjung bisa berjumpa raksasa Eropa seperti Bayern Munich. Maka dari itu, Atletico bakal berusaha tampil sebaik mungkin demi merebut tiket ke final.

“Bagi saya merupakan kehor­matan bisa mewakili Atletico Madrid dan fans mereka di semifinal Liga Champions mela­wan klub seperti Bayern Mu­nich,” ujar Manajer Umum Klub, Clemente Villaverde, seperti dikutip Soccerway.

“Ada dua laga semifinal yang penting dan sangat terbuka nanti­nya. Ada kans juga mengulangi final sesama klub Spanyol tahun 2014. Sudah ada bukti kalau segalanya bisa berubah cepat hanya dalam dua laga. Yang Anda harus lakukan adalah me­ngang­gap setiap laga seperti final. Setiap laga berbeda. Kami harus mempertahankan gaya kami dan melakukan apa yang kami laku­kan di setiap pertandingan,” tutupnya.

Sementara itu undian babak semifinal Liga Europa juga sudah rampung. Dari hasil undian terse­but, Shakhtar Donetsk dipastikan melawan Sevilla, sementara Vil­lar­real menghadapi Liverpool. Dua pertandingan semifinal akan dihelat serentak pada masing-masing leg. Leg I akan digelar pada 28 April 2016, sementara leg II akan digelar pada 5 Mei 2016.

Pemenang dari semifinal 2, yakni Villarreal atau Liverpool, akan bertindak sebagai “tuan rumah” pada laga final yang akan berlangsung di St Jakob Park, Basel, Swiss, pada 18 Mei 2016. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]