Walikota: Sukseskan Sensus Ekonomi


Senin, 18 April 2016 - 03:00:05 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang Hendri Arnis berharap sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dapat membangkitkan kesadaran dan semangat untuk menyukseskan Sensus Ekonomi 2016 di kota Padang Panjang.

“Data yang di hasilkan dari sensus ekonomi 2016 ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi pemerintah atau pelaku usaha tetapi juga seluruh lapisan masyarakat,” ujar Hendri Arnis melalui Sekdako Edwar Juliartha ,Selasa (12/4) di Hall Lantai III Kantor Walikota Padang Panjang. 

Menurut Edwar Juliartha , data sensus ekonomi 2016 ini dapat me­motret daya saing bisnis di Indonesia dan menentukan posisi perekonomian Indonesia diantara negara negara di kawasan regional maupun inter­nasional.

“Hal ini menjadi penting karena Indonesia telah memasuki era Ma­syarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tentu harus diantisipasi dan disikapi secara cermat dan cerdas, dalam konteks ini sensus ekonomi menjadi sangat strategis dan krusial,”katanya

Sebagai agenda Nasional Sensus Ekonomi harus di dukung bersama dan ikut mensukseskan  pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Padang Panjang akan dapat mencapai sasaran yang diinginkan. “Sensus Ekonomi adalah bagian dari indikator yang sangat menentukan untuk meng­hadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks”. ujarnya.

Kepala BPS Kota Padang Panjang Taufik Amnul Hayat M.Si me­nyam­paikan bahwa sensus ekonomi ini dilaksanakan sekali dalam 10 tahun dengan fokus usaha diluar sektor pertanian biasanya dilakukan di daerah perkotaan.

Diantara indikator dari sensus ekonomi tersebut adalah jumlah usaha di sektor perdagangan,rumah makan ,hotel, di sektor pertambangan ,kemudian usaha apa yang dominan pada daerah itu. (h/one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Januari 2016 - 02:53:19 WIB

    Walikota: Mari Luruskan Niat

    PARIAMAN, HALUAN - Walikota Pariaman mengingatkan, ketika akan mengerjakan sesuatu itu berawal dari niat, karena itu mari luruskan niat di tahun 2016 dengan memperbaiki diri, tingkatkan kinerja, berinovasi dan menjadi pelayan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]