HUT Persit ke-70 Berlangsung Meriah


Senin, 18 April 2016 - 03:01:09 WIB
HUT Persit ke-70 Berlangsung Meriah Ketua Persit Cabang LXI kodim 0307 TD Ny.Bagus Tri Kuntjoro bersama Ketua Ranting 06 Koramil 05 X Koto Ny.Syafrialis disela-sela kegaitan HUT Persit ke 70 di Kodim 0307 TD. (APIZ)

PADANG PANJANG, HALUAN — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Isteri Tentara (Persit)  ke-70 tahun 2016, Pengurus Persit Cabang LXI Kodim 0307/TD mengelar berbagai kegiatan, seperti lomba administrasi dan lomba outbond.

 Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Persit Cabang LXI Kodim 0307/TD Ny.Bagus Tri Kuntjoro, Kamis (14/4) itu, memperlombakan berbagai perlombaan Outbond se­perti, menendang bola de­ngan Terong, mengangkat Gelas berisi air dengan ta­plak meja, memindahkan air dengan mata tertutup, me­mindahkan bola dengan tali, Hulahop, menangkap Belut dan sejumlah perlombaan lain.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk me­mu­puk kebersamaan anggota Persit di lingkungan Cabang LXI Kodim 0307/TD. Mes­kipun ada yang menang dan kalah, tetapi jangan jadikan ini sebagai persaingan, teta­pi lebih untuk memupuk si­laturahmi dan saling me­ngenal,” ujar Ny.Bagus Tri Kuntjoro.

 Dari perlombaan yang diikuti seluruh ranting Persit itu, Persit Ranting 06 Ko­ramil X Koto yang ber­gabung dengan Ranting 09 Batipuah dibawah ko­man­do Ny.Syafrialis ber­hasil mem­bekukan Juara 1 pada lomba memindahkan air dengan mata tertutup dan juara 2 mengangkat Gelas berisi air dengan taplak meja, se­mentara untuk cabang per­lombaan lain lebih ba­nyak didominasi oleh Persit Ran­ting 01 Kodim 0307/TD.

 Ketua Persit Cabang 06 Koramil X Koto Ny. Sya­frialis disela-sela kegiatan menyebutkan, meskipun bergabung dengan Persit Ranting 09 Koramil Ba­tipuh, tetapi itu tidak men­jadi halangan untuk me­nya­tukan kekompakan sesama anggota persit, mes­kipun berasal dari dua Koramil berbeda.

 ”Kita tidak mengalami masalah dalam menyatukan kekompakan, apalagi ibu pernah menjadi Ketua di Persit Ranting 09 Koramil Batipuh selama 3 tahun.

Sehungga, untuk men­jalin kekompakan antara Persit Ranting 06 Koramil X Koto dan Persit Ranting 09 Ko­ramil Batipuh tidak me­ngalami kendala, ka­rena kita sudah saling mengenal dan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di tingkat Persit Cabang maupun ke­giatan di masing-masing ranting,” sebut Ny. Sya­frialis didampingi Dan­ramil 05 X Koto Kap­ten. Inf Syafrialis disela-sela pe­r­lombaan.

Ditambahkan Dan­ramil, selaku pimpinan rayon mi­liter di X Koto dan pernah menjadi Danramil di Ko­ramil Batipuh, pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Persit, baik bersifat kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial ke­agamaan.

”Kita akan selalu men­support berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh ja­jaran Persit, apalagi fungsi Persit dalam menunjang tugas suami juga cukup be­sar,” sebut Danramil yang cukup familiar di kalangan wartawan itu. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]