Warga Bayang Utara Minta Jalan Tembus Dipercepat


Senin, 18 April 2016 - 03:01:26 WIB

SOLSEL,HALUAN — Warga Kecamatan Empat Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) meminta Bupati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria untuk mengupayakan percepatan jalan tembus antara Alahan Panjang (Kab. Solok) dan Pessel melalui Nagari Pancuang Taba di Kabupaten tersebut beberapa waktu lalu.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Walinagari Pancuang Taba, Asrul Nurman pada  Muzni Zakaria di kediaman rumah keluarga besar Muzni Zakaria di Mua­ralabuh.  Asrul Nurman datang ke Mua­ralabuh bersama warganya dengan meng­gunakan sembilan unit kendaraan roda empat.

Menurutnya, keinginan untuk mem­percepat jalan tembus tersebut karena antara masyarakat Pessel dan masyarakat  Solsel mempunyai ikatan bathin yang kuat. “Semua suku yang ada di Muaralabuh ada pula di Pessel,”katanya.

Seandainya,  jalan tembus itu terwujud maka untuk sampai ke Solsel dari Nagari Bayang, Pessel hanya akan memakan waktu tiga jam. Sedangkan melalui akses jalan yang ada sekarang memakan waktu hingga delapan jam.

Kedatangan warga Kecamatan Empat Nagari Bayang Utara, Pessel ke Solsel sekaligus menghadiri syukuran atas ter­pilihnya kembali Muzni Zakaria sebagai Bupati yang berpasangan dengan Abdul Rahman sebagai wakilnya.

Atas harapan percepatan jalan tembus tersebut Muzni Zakaria mengatakan akan mengupayakan secepat mungkin melalui pemerintahan Provinsi Sumatera barat. “Kita akan upayakan terealisasi,”tutupnya. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 16:36:56 WIB

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 29 warga Kota Pariaman tercatat kena demam berdarah (DBD) sejak Januari sampai Juni 2020. "Paling banyak terkena kasus tersebut, anak berusia 15 tahun kebawah," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota .
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 11:28:33 WIB

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus HARIANHALUAN.COM - Setelah lebih sebulan kasus Covid-19 melandai di Kabupaten Agam, bahkan 18 warga yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona juga telah sembuh. Namun, Minggu (28/6/2020) pagi kembali buncah, .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:31:40 WIB

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 42 orang masyarakat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembako tersebut diterima oleh salah seorang peserta karantina.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 09:29:45 WIB

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelontorkan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga tak mampu di kabupaten ini, Kamis (25/6) di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. Bantuan tersebut dian.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 20:20:37 WIB

    Sebanyak 42 Warga Karantina di Pessel Jalani Tes Swab

    Sebanyak 42 Warga Karantina di Pessel Jalani Tes Swab HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 42 orang warga Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 asal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi menjalani .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]