Pembangunan Masjid Agung Dianggarkan 2017


Senin, 18 April 2016 - 03:02:03 WIB

SOLSEL,HALUAN—Pe­me­rintah Solok Selatan (Solsel) menargetkan pembangunan Masjid Agung dan rumah dinas kepala daerah pada tahun 2017. Hal tersebut dika­takan Bupati Solsel, Muzni Zakaria kepada Haluan, (15/4).

Menurutnya, pendirian Masjid Agung merupakan salah satu yang tertuang da­lam visi dan misi saat pilkada lalu. Sedangkan pembangu­nan rumah dinas kepala dae­rah seperti rumah dinas Bu­pati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD serta Sekretaris Dae­rah merupakan suatu keha­rusan. Sebab, di Sumatera Barat (Sumbar) hanya Solsel yang tidak memilki rumah dinas kepala daerah.

“Lokasi pembangunan mas­jid Agung dan rumah dinas direncakan di daerah Sungai Lambai, Kecamatan Sangir karena dekat dari pusat kabupaten. Kita akan upa­yakan kembali terkait izin dari PT. Mitra Kerinci untuk men­dapatkana lahan sekitar 20 hektare (Ha),”terangnya.

Sebelumnya, pemerintah Solsel sudah pernah meng­ajukan izin pemakaian lahan perkebunan teh tersebut.  ” Untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan dari pihak perusahaan Mitra Ke­rin­ci,” katanya.

Diharapkan, apabila telah ada rumah dinas kepala dae­rah satu kompleki, tentu akan berdampak baik terhadap sinergi pemimpin bagi pem­bangunan. “ Kita inginkan generasi masa datang bisa saling berbagi, bersatu dan bersinergi untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, selama lima tahun kedepan pihaknya akan mengimplementasikan janji-janji politik saat pilkada lalu.

“Secara bertahap hingga lima tahun kedepan akan kita im­plementasikan sesuai angga­ran yang ter­se­dia,”tandasnya.

Kemudian, pihaknya juga berhasrat untuk melepaskan status Solsel sebagai daerah tertinggal.

“Disebut-sebut salah satu sebab keter­ting­galan Solsel adalah persoalan kesehatan yang masih lemah, maka se­cara bertahap akan dilakukan evaluasi terkait penyebab masalah terse­but,” tutupnya. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]