KONI Tetapkan Jadwal Porkab


Senin, 18 April 2016 - 03:03:38 WIB
KONI Tetapkan Jadwal Porkab Pengurus KONI Solsel saat melakukan rapat koordinasi terkait persiapan Porkab Solsel yang ke-VII di Padang Aro, (15/4). (JEFLI)

SOLSEL, HALUAN— Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan menetapkan penye­lenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)  ke- VII pada  24 sampai 29 Mei 2016. Penetapan jadwal Porkab ini ditetapkan pada rapat pengurus KONI Solsel Rabu (13/4), di Padang Aro.

Ketua Koordinator Olah­raga Keca­ma­tan (KOK)Sangir Jujuan, Gima, menyatakan kesiapan Ke­camatannya sebagai tuan rumah Pada Porkab VII. ”Kami pengurus KOK Sa­ngir Jujuan siap menjadi tuan rumah dalam segala hal untuk mengsukseskan Porkab VII sekarang ini,” katanya.

Seperti diketahui, ke­giatan Porkab telah menjadi agenda rutin bagi KONI Solsel setiap tahun-nya, Kecamatan sebagai pelak­sana-nya digilir setiap ta­hun. Porkab sebelumnya, Kecamatan Sungai Pagu menjadi tuan rumah yang juga sebagai juara umum.

Ada kebijakan baru ter­kait kewenangan KOK. Ke­bijakan yang lahir tersebut adalah, setiap iven olahraga berprestasi yang dilaksana­kan atau yang di adakan oleh club,dojo,dojang atau nama lainya wajib mengan­tongi surat rekomendasi dan KOK  setempat dan KONI Solsel. “Jika suatu club tidak mengantongi surat re­ko­mendasi tersebut maka ke­giatan iven olahraga yang dilaksanakan maka di ang­gap ilegal,”dikatakan Ketua KONI Solsel, Mario Syah­johan.

Selain itu,  KONI Solsel juga akan menyurati pihak kepolisian selaku yang me­ngeluarkan izin kera­maian. “Kita akan surati pihak kepolisian dalam mengurus izin keramaian untuk meng­adakan suatu iven olahraga, pengurus wajib melam­pir­kan surat rekomendasi dari KONI Solsel dan dari KOK Kecamatan,”tambahnya.

Ia mengatakan, kebi­jakan tersebut dikeluarkan bertujuan untuk me­mini­malisir kerusuhan dalam penyelenggaraan suatu iven olahraga. Seperti yang per­nah di alami pengurus KOK Kecamatan Pauh Duo. ”Ke­tika akan mengadakan iven mereka tidak pernah ko­ordinasi dengan kami, kami dari KOK tidak diikut ser­takan dalam kegiatan yang mereka adakan. Giliran ribut mereka melapor ke­pada kami,”kata ketua KOK Pauh Duo, Armas.(h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]