Telkomsel 4G LTE Jangkau Seluruh Negeri


Senin, 18 April 2016 - 03:24:47 WIB

PADANG, HALUAN — Sete­lah menjadi operator pertama di Indo­nesia yang menggelar la­yanan 4G LTE secara komer­si­al pada akhir 2014, Tel­kom­sel terus memperkaya layanan 4G LTE, salah satunya melalui peluncuran ’Telkom­sel 4G Nation’ yang mem­perluas se­ba­ran layanannya. Kini, seba­ran layanan tiu hadir di lebih dari 100 kota/kabu­paten di Sumatera, Jawa, Kali­mantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusa Tenggara, dan Papua.

Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4500 eNode B (BTS 4G) di berba­gai wilayah Indonesia. Di bebe­ra­pa kota tam­bahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE dan dapat me­nikmati pengalaman mobile digital lifestyle terbaik di antaranya adalah Banda Aceh, Palem­bang, Semarang, Samarinda, dan Jayapura.

“Kami konsisten meng­ha­dir­kan layanan 4G LTE terbe­sar dan ter­luas dengan kualitas se­suai harapan pelanggan,” ujar Direktur Utama Telkom­sel, Ririek Adriansyah, kema­rin.

Ririek menekankan, Tel­kom­sel serius membangun la­yanan 4G LTE di Indonesia guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan. Selama kuartal I 2016 (dibandingkan pe­riode sama di 2015), layanan ini mendapatkan tanggapan posi­tif dari masyarakat, terbukti dengan tingkat pertumbuhan penggunanya berlipat hingga 12 kali. Saat ini pun pelangan 4G di jaringan Telkomsel telah mencapai angka 5 juta, dan di­harapkan hingga pada akhir 2016 Telkomsel dapat mela­yani 12 juta pelanggan 4G LTE.

“Dalam menggelar jari­ngan 4G, kami selalu memas­tikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jari­ngan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Tel­komsel 4G LTE tetap terja­ga pada saat beraktivitas baik di dalam dan luar ruangan,” tuturnya. (h/nas/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]