GP China

Rio Tidak Lagi Nomor Buncit


Senin, 18 April 2016 - 03:28:36 WIB

SHANGHAI, HALUAN — Pebalap In­donesia Rio Haryanto tidak lagi menjadi nomor buncit di ajang balapan F1. Wa­laupun finis ke 21, Rio masih bisa mengalahkan Palmer dari tim Renault seusai GP China di Sirkuit Shanghai, Minggu (17/4). Sementara itu Nico Ros­berg mendominasi balapan GP China dan tampil sebagai pemenang.

Sementara itu rekan setim Rio, Wehrlein sedikit lebih baik, menempati urutan ke-18.”Di awal balapan kami masih bersaing dengan Sauber dan juga Haas. Tapi menjelang akhir balapan kami memang sedikit kalah kencang,” ujar Rio.

Rio pada balapan kali ini bukanlah yang paling terakhir menyentuh garis finis, seperti di Bahrain. Yang menjadi juru kunci di Shanghai adalah pebalap Renault, Joylon Palmer.”Saya bisa menghambat Palmer sampai akhir lomba, dan itu bagus. Saya memang senang kami berdua bisa dapat chequered flag lagi. Tapi sesungguhnya saya berharap bisa lebih fight lagi hari ini,” cetus Rio.

Rio mengatakan kalau penampilannya sudah mulai meningkat. Hal itu tidak terlepas dari kerja sama kru dan tim. “Tanda-tandanya cukup bagus, dan saya rasa kami tahu apa yang kami butuhkan untuk me­ningkatkan performa dan mewujudkannya. Saya berterima kasih kepada kru dan tim. Kami akan terus berusaha untuk balapan berikutnya di Rusia,”jelas Rio.

Rosberg menuntaskan lomba sepanjang 56 lap di Sirkuit Internasional Shanghai, China, dalam waktu 1 jam 38 menit 53,891 detik. Dia start dari posisi terdepan dan cuma tergusur sebentar saja di lap-lap awal. Setelahnya, pebalap Mercedes itu terus memimpin balapan.

Posisi kedua ditempati oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Vettel menyentuh garis finis 37,776 detik di belakang Rosberg. Pebalap Red Bull, Daniil Kvyat, melengkapi tiga pebalap yang naik podium dengan finis ketiga.

Bagi Rosberg, ini adalah start sempurna di Formula 1 musim 2016. Pebalap Jerman itu juga memenangi dua seri sebelumnya, GP Australia dan GP Bahrain.Daniel Ricciardo finis di posisi keempat. Dia menuntaskan balapan di depan Kimi Raikkonen dan Felipe Massa.

Juara bertahan Lewis Hamilton harus puas finis di posisi ketujuh. Namun, hasil itu sudah cukup bagus mengingat dia harus start dari posisi 22. Di belakang Hamilton ada Max Verstappen, Carlos Sainz, dan Valtteri Bottas.(h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 09:08:16 WIB

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas HARIANHALUAN.COM - Bek Liverpool Virgil Van Dijk tak sungkan memarahi lini serang The Reds di laga lawan Brighton dan menyebut mereka mulai malas membantu timnya bertahan. Liverpool bermain melawan Brighton di laga matchday 3.
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Senin, 25 November 2019 - 21:05:23 WIB

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar 

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar  PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN—Meskipun baru Tiga bulan berdiri, klub sepatu roda Warrior Inline Skate asal kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut di acungkan jempol. Sejumlah prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat Nasio.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]