Launching ISC A

Semen Padang Utus Hengky Ardiles


Senin, 18 April 2016 - 03:28:56 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan mengirim kapten timnya yaitu Hengki Ardiles untuk acara launching Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Hotel Mulia Jakarta, Senin, (18/4). Kick-off ISC A (kasta utama) ren­can­a­nya bakal dilakukan pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura. Selebrasi laga pem­bukaan yang mempertemukan Persipura Ja­yapura kontra Persija Jakarta bakal dihadiri langsung oleh Jokowi.

Pelatih Semen Padang, Nil­maizar mengaku sudah diberi tahu manajemen Tim Kabau Sirah soal launching ISC di Jakarta. “Iya, kami sudah mengetahui agenda launching. Semen Padang akan mengutus kapten Hengky Ardiles untuk menghadiri acara peluncuran ISC di Hotel Mulia,” kata Nilmaizar seperti dikutip dari Bola.com

Nil berharap, ISC nanti berj­alan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh operator kompetisi. Nil Maizar pun me­nyambut baik keberadaan pe­rangkat pertandingan yang akan memimpin setiap laga ber­asal dari PSSI.

Dengan kualitas perangkat pertandingan yang berkualitas, Nilmaizar yakin kontroversi di lapangan bisa diredam. “Semoga Indonesia Soccer Championship 2016 menjadi barometer untuk sepak bola kedepannya. Yang penting bagi kami klub kontestan Laws of The Game FIFA bisa dijalankan dengan baik. Mutu kompetisi yang bagus akan m­e­ningkatkan nilai jual ke sponsor,” ujarnya.

Dalam acara peluncuran kom­petisi ISC, Joko Driyono dkk. bakal memperkenalkan sponsor resmi serta pemegang hak siar ISC ke publik. “Kami berharap turnamen berbentuk kom­petisi ini bisa kembali meng­hidupkan kemeriahan sepak bola Tanah Air,” ujar Joko Driyono yang berstatus sebagai Direktur Utama PT GTS.

Rencana peluncuran ISC di­sambut gembira oleh klub-klub peserta. Awalnya mereka sempat cemas kompetisi bakal batal digelar, karena Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi Kemenpora me­nolak menge­luar­kan reko­men­dasi. Namun, setelah klub ber­jumpa Jokowi di Istana Ne­gara pada Jumat (15/4) semua jadi terang benderang. Presiden mem­berikan lampu hijau agar ISC segera digulirkan. (h/san/blc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]