IGC Ciptakan Rekor Asia


Senin, 18 April 2016 - 03:29:14 WIB

PADANG, HALUAN — Turnamen sepakbola antar Kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) tidak hanya menciptakan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), namun juga rekor Asia. Rekor tersebut didapat dari jumlah peserta terbanyak mengikuti turnamen yaitu sebanyak 154 peserta.

“Untuk rekor Muri ada dua yaitu peserta terbanyak dan pertandingan anak-anak yang berjumlah 150 orang melawan lima bintang kema­rin. Sedangkan untuk rekor asia adalah jumlah peser­tanya,”ujar Wakil Ketua tur­namen IGC Nofi Sastera, Minggu (17/4).

Lebih jauh Nofi Sastera mengatakan bahwa saat ini sejumlah kabupaten dan kota su­dah menyelesaikan per­tan­dingan. Beberapa yang sudah menyelesaikan diantaranya adalah Kota Padang dengan juaranya Kecamatan Koto Tangah, Bukittinggi juaranya Mandiagin Koto Selayan (MKS), Pariaman juaranya Pariaman Selatan.

“Untuk daerah yang be­lum menyelesaikan tingkat kota dan kabupaten, kami berharap pada tanggal 19 April mendatang sudah bisa selesai,”jelasnya lagi.

Untuk screning pemain tingkat provinsi sendiri akan dila­kukan pada 21April men­datang di gedung serbaguna KONI Sumbar. “Untuk tim yang pemainya kurang 25 orang masih bisa menambah. Namun mereka tidak bisa melakukan pergantian pe­main,” ujarnya.

Selanjutnya akan dila­ku­kan pengundian pada tanggal 24 April mendatang. Setiap daerah akan diwakili oleh empat orang yaitu kapten tim, pelatih, menejer dan per­wakilan dari Askab/Askot. “Saat pengundian nanti kami akan meniru acaranya seperti piala dunia yaitu akan banyak kegiatan seperti fashion show jersey tim,”bebernya lagi.

Dalam pengundian tim tidak akan memakai sistim unggulan. “18 tim nanti akan dibagi dalam empat grup. Dalam satu grup akan ada lima tim dan empat tim. Kenapa menjadi 18, hal ini disebabkan karena Mentawai tidak ikut ber­partisipasi,”jelasnya.

Untuk lapangan babak penyisihan sendiri meng­gunakan empat lapangan yai­tu lapangan PSTS Tabing, FIK UNP Lubuk Buaya, Ceng­keh dan Batuang Taba. “Untuk babak semi final dan final akan digelar di Stadion H. Agus Salim Pa­dang,” ungkapnya lagi.

Untuk babak final sendiri akan dimeriahkan per­tan­dingan antara tim Minang All Stars melawa tim Jakarta 69 yang diperkuat oleh selebritis yang hobi bermain sepakbola seperti Ibnu Jamil, Delon, Judika dan masih banyak lainya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Mei 2016 - 06:05:59 WIB

    Koto Tangah Juara IGC

    Koto Tangah Juara IGC PADANG, HALUAN — Kecamtan Koto Tangah perwakilan dari Kota Padang berhasil meraih juara turnamen sepak bola antar Kecamatan Irman Gusman Cup..
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:29:06 WIB

    Final IGC Dimeriahkan Selebritis Terkenal Tanah Air

    Final IGC Dimeriahkan Selebritis Terkenal Tanah Air PADANG, HALUAN — Final turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/5), di Stadion H. Agus Salim Padang menampilkan sejumlah artis top. Diantaranya adala.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 04:06:46 WIB

    Laga Semi Final IGC 'Unik'

    Laga Semi Final IGC 'Unik' PADANG, HALUAN — Babak semi final turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak empat tim yang akan bertanding untuk memeprebutkan jatah lolos ke f.
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:42:22 WIB

    Peserta IGC Tingkat Provinsi Sudah Lengkap

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 18 tim sudah lengkap untuk tampil dalam turnamen sepakbola antar Kecamatan Irman Gusman Cup (IGC) tingkat provinsi. Dua tim terakhir yang meraih tiket untuk tampil di tingkat provinsi adalah Keca.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 10:57:09 WIB
    Padang Timur akan Kerahkan Penonton

    IGC Merupakan Pentas Pemain Muda

    PADANG, HALUAN — Ca­mat Padang Timur Ances Kurniawan mengharapkan para pemain Kecamatan Pa­dang Timur untuk me­nam­pil­kan permainan ter­baik­nya saat mengikuti tur­na­men sepakbola antar ke­camatan Irman Gusman .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]