Lomba Lari 10 K

Jumlah Peserta Membeludak


Senin, 18 April 2016 - 03:31:36 WIB
Jumlah Peserta Membeludak Ketua PASI Sumbar Budi Syukur menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba lari 10 K yang diadakan oleh Dispora Kota Padang, Sabtu (16/4).

PADANG, HALUAN — Jum­lah peserta lomba lari 10 K yang digelar oleh Dinas Pe­muda dan Olahraga (Dis­pora) Kota Padang pada Sabtu, (16/4) membeludak. Pada tahun lalu lomba ini hanya diikuti sebanyak 300 orang peserta, namun pada per­gelaran kali ini peserta ber­jumlah sebanyak seribu orang lebih.

“Kami tidak menyangka pesertanya akan sebanyak ini. Jika dibandingkan de­ngan tahun lalu, jumlah pe­serta tahun ini jauh me­ning­katnya. Hal ini menunjukan animo masyarakat sudah tinggi,”ujar Kadispora Kota Padang Suardi, usai per­lombaan.

Dengan suksesnya ke­giatan lomba lari 10 K ini, Dis­pora Kota Padang me­ren­canakan untuk tahun de­pan akan menggelar tria­thlon. “Lomba ini me­ru­pakan agenda tahunan dari Dispora Kota Padang. de­ngan melihat kegiatan ka­li ini sukses, Pak Walikota Padang berencana untuk menggelar lomba tria­th­lon,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat Budi Syukur sangat mengapresiasi lomba 10 K yang digelar oleh Dispora Kota Padang ini. “Kami sangat mendukung ke­gia­tan-kegiatan seperti ini,” ungkap Budi Syukur.

Lomba lari 10 K ini sendiri memeprtandingkan tiga kategori yaitu umum/ASN, TNI/Polri dan pela­jar.”Setiap perlombaan 10 K kami selalu mere­ko­men­dasikan untuk dim­a­su­k­an peserta pelajar. Sebab pe­lajar inilah nantinya men­jadi calon atlet masa depan Sumatera Barat,”jelasnya.

Untuk kategori peserta umum dan Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) juara per­tama diraih oleh Ha­mdan Sayuti dari Kabupaten Pa­dang Pariaman. Catatan waktu yang ditorehkan oleh Hamdan yang merupakan atlet Sumbar yang akan turun di PON mendatang adalah 29 menit 31 detik.

Hamdan menjadikan lomba ini sebagai persiapan PON yang akan digelar di Bandung Jawa Barat. “Saya sangat bersyukur bisa me­raih juara pada lomba ini. Lomba ini saya jadikan sebagai ajang pemanasan sebelum turun PON,” bebernya.

Peringkat kedua diraih M. Yunus dari Kabupaten Limapuluh Kota dengan catatan waktu 30 menit 15 detik. Untuk peringkat ketiga ditempati oleh Andrizal Kurniawan dari Kota Sawahlunto dengan catatan waktu 30 menit 45 detik.

Untuk kategori TNL/Polri, Beny Aswardi dari Yudha Sakti 133 meraih juara pertama dengan ca­tatan waktu 34 menit 52 detik.

Peringkat kedua di­raih oleh Dominikus de­ngan catatan waktu 36 menit 41 detik dari Yudha Sakti 133 dan peringkat ketiga diraih Simbolon dari Yudha Sakti 133 dengan catatan waktu 36 menit 46 detik.

Kategori pelajar juara pertama diraih oleh Iqbal Syahputra dari SMA 5 Pa­dang dengan catatan waktu 32 menit 53 detik, peringkat kedua ditempati Rahmat Fadil dari sekolah Risalah Kota Padang dengan catatan waktu 36 menit 28 detik dan peringkat ketiga yaitu De­selinus dari SMP 37 Padang dengan catatan waktu 36 menit 35 detik. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 Juni 2020 - 13:07:45 WIB

    Ini Dia Asal-usul Jumlah Pemain Sepakbola 11 vs 11 Orang

    Ini Dia Asal-usul Jumlah Pemain Sepakbola 11 vs 11 Orang HARIANHALUAN.COM - SEPAKBOLA menjadi salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Aksi beberapa tim besar, seperti Juventus, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan masih banyak lainnya selalu dinantikan dan disam.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:43:51 WIB

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xavi Hernandez menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung ke Barcelona sebagai pelatih. Namun, Xavi menjelaskan bahwa jika kembali ke Camp Nou menjadi pelatih kepala, ia ingin dari awal..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 15:04:38 WIB

    Penasaran? Ini Perbedaan Wasit Sepakbola dari Sejumlah Negara

    Penasaran? Ini Perbedaan Wasit Sepakbola dari Sejumlah Negara SAO PAULO, HARIANHALUAN.COM – Sebagai pesepakbola, Felipe Melo nyatanya tidak hanya memperhatikan hal-hal taktis dan skill mengolah si kulit bundar. Mantan gelandang Inter Milan itu sejatinya juga memperhatikan kepemimpinan.
  • Jumat, 01 September 2017 - 18:26:56 WIB

    Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K

    Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K PADANG, HALUAN – Iven lomba lari Mentawai 7K akan kembali ditabuh di Ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tua Peijat, 30 September 2017 mendatang. Sejumlah pelari top nasional, dilaporkan akan ikut ambil bagian pada iven y.
  • Kamis, 20 April 2017 - 19:00:09 WIB

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]