HUT TASPEN ke-53

Diwarnai Kegiatan Bhakti Sosial


Senin, 18 April 2016 - 03:32:23 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — PT TASPEN Kantor Cabang Bukittingi peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PT TASPEN yang ke-53. Kegiatan puncak HUT Taspen ke 53 ini dilaksanakan oleh karyawan PT Taspen Cabang Bukittingi, diha­laman kantor setempat, Minggu (17/4).

Dalam kegiatan puncak ini, selain dihadiri oleh seluruh kar­yawan PT TASPEN Cabang Bu­kittinggi, juga dihadiri oleh mitra kerja dan mitra prabayar  PT TAS­PEN Cabang Bukittingi, perwakilan dari Pemko  dan Polresta Bu­kit­tinggi serta perwakilan KPPN. Disamping itu PT TASPEN juga menghadirkan pensiunan eks kar­yawan TASPEN dan persatuan ibuk ibuk karyawan TASPEN

Kepala Cabang PT TASPEN Bukittinggi, An­di Purwadi me­ngatakan, memperingati HUT PT TASPEN yang ke 53 ini, sebelumnya PT TASPEN Cabang Bukittinggi telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti kegiatan bhakti soSial, olah raga, serta seni  budaya dalam menciptakan mars TASPEN.

Untuk kegiatan sosial yakni dengan melaksanakan donor darah. Kegiatan donor darah ini me­ngi­kutsertakan mitra kerja dan mitra bayar dengan 100 orang peserta. Kemudian melakukan khitanan massal dengan 40 orang peserta. Untuk khitanan massal peserta juga diberikan 2 helai kain sarung, I baju koko dan peci serta uang transport.

Selain itu, PT TASPEN juga melakukan kunjungan ke Panti Sosial diwilayah Bukittingi dan Agam, dua diantaranya berada didalam kota dan satu diantaranya berada di wilayah Kabupaten Agam. Disamping itu juga menggelar  kegiatan olah raga meliputi futsal dan tenis meja serta kegiatan seni budaya yang merupakan untuk menciptakan mars Taspen.

Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan itu berjalan dengan sukses dan lancar. Diusianya yang ke-53 tahun ini, PT TASPEN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” kata Purwadi yang juga didampingi Ketua Panitia Pelaksana HUT TASPEN, Anwar.

Purwadi menjelaskan,  PT TAS­PEN tepat tanggal 17 april 2016 genap berusia 53 tahun. PT TAS­PEN berdiri berdasarkan Pera­turan Pemerintah (PP) No. 15 tahun 1963 tanggal 17 April 1963, yang saat itu PT TASPEN  merupakan Peru­sahaan Negara.

Dalam perjalanannya, PN TAS­PEN mengalami peningkatan ki­nerja yang sangat baik, sehingga dipercaya lagi oleh pemerintah menjadi Perusahaan Umum (PE­RUM). Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indo­nesia No 749 tanggal 17 November 1970, PT TASPEN berubah menjadi PERUM TASPEN.

Dan terakhir mengingat fungsi dan tugas TASPEN yang semakin strategis untuk mendukung ter­capainya pembangunan dan pere­konomian nasional, maka ber­da­sarkan PP No 25 tahun 1981, PE­RUM TASPEN berubah status Badan Hukum menjadi PT TAS­PEN (PERSERO). Sesuai dengan PP No 25 tahun 1981 tersebut, maka  PT TASPEN saat itu hanya mengelola dua program yakni Prog­ram Tabungan Hari Tua (THT) dan Program Pensiun hingga 2015.

“Dengan terbitnya PP Nomor 70 tahun 2015, tentang pro­gram Ja­minan Kecelakaan Kerja (JKK)  dan Program Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai Aparatur Sipil Ne­gara (ASN), maka  PT Taspen ditunjuk sebagai pengelola JKK dan JKM bagi pegawai ASN tersebut. Dengan demikian, Jika sebelumnya PT Taspen hanya mengelola 2 prog­ram yakni THT dan program pen­siun maka saat ini PT Taspen mengelola 4 program tersebut,” jelas Purwadi. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 17:40:17 WIB

    HUT ke-16 Dharmasraya Diwarnai Aksi Parade Silek

    HUT ke-16 Dharmasraya Diwarnai Aksi Parade Silek DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke-16 parade silek dari beberapa perguruan silat menampilkan atraksi seni beladiri di halaman kantor Bupati setempat, Minggu (5/1)..
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 16:18:53 WIB

    Gebyar ICBS 2019 Diwarnai Sejumlah Lomba

    Gebyar ICBS 2019 Diwarnai Sejumlah Lomba PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Masih dalam rangka milad ke 10 Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh atau Gebyar ICBS 2019, ICBS menggelar lomba Tahfiz dan Olimpiade Sains untuk tingkat SD se-provinsi Riau. Lomba b.
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 14:47:17 WIB

    Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing

    Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing TANAH DATAR, HALUAN - Tour de Singkarak (TdS) etape 1 dengan lokasi finish di depan Istano Basa Pagaruyung pada 2 November mendatang akan diwarnai kontes kucing.
  • Ahad, 18 Agustus 2019 - 17:57:15 WIB

    Semarak HUT RI ke-74 Sijunjung Diwarnai Aksi Pawai

    Semarak HUT RI ke-74 Sijunjung Diwarnai Aksi Pawai SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Semarak pawai dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Sijunjung begitu terasa. Minggu siang (18/8) pukul 13.00 WIB masyarakat dari berbagai nagari di Kabupaten Sijunjung mulai berd.
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 15:41:27 WIB

    Idul Adha akan Diwarnai Aksi Bukittinggi Bertakbir

    Idul Adha akan Diwarnai Aksi Bukittinggi Bertakbir BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukitinggi bakal menggelar Bukittinggi Bertakbir pada malam takbiran hari raya idul adha 1440 H / 2019 M. Sedangkan untuk pelaksanaan sholat idhul adha, akan dipusatkan di Lapangan Wirabr.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]