Pembangunan Rumah Miskin untuk Mursalin


Senin, 18 April 2016 - 03:33:52 WIB

Agam, Haluan — Mursalin(55) Warga kurang mampu di Jorong Gadih Angik, Nagari Tiku Limo Jorong kecamatan Tanjung Mutiara,  mendapat bantuan pembangunan baru rumahnya yang tidak layak huni.

Peletakan batu pertama pembangunan warga ter­sebut dilakukan Camat Tan­jung Mutiara Ade Herlien Kamis, (14/4).

Bantuan pembangunan rumah Mursalin ini meru­pakan dana bantuan sosial surplus tahun 2015 yang dilaksanakan di tahun 2016. Dana ini berasal dari Sim­pan Pinjam Perempuan (SPP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Menurut Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Kecamatan Tanjung Mutiara, Tamrin Monalisa, dana surplus dari SPP PN­PM tahun 2015 sebesar Rp45 juta dan dana tahun 2016 sebesar Rp 33 juta.

Pelaksanaan pemba­ngu­nan tidak layak huni tahun 2016 untuk kecamatan Tan­jung Mutiara dilakukan terhadap dua unit rumah yakni milik Muslim (33) di Jorong Masang dan Mur­salin (55) di Jorong Gadih Angik Nagari Limo Jorong.

Selain bantuan dari pe­me­rintah pembangunan ru­mah Mursalin pada saat peletakan batu pertama juga mendapat bantuan dari War­ga Jorong Gadih Angik berupa 75 zak semen dan uang Rp5 juta.

Mursalin mengucapkan terima kasih banyak terha­dap pemerintah dan warga setempat yang telah mem­berikan bantuan terhadap pembangunan rumahnya, sehingga keluarganya nanti dapat tinggal pada rumah yang lebih layak.

Sementara itu camat Tanjung Mutiara Ade Her­lien mengatakan, pem­be­rian bantuan terhadap pem­­bangunan rumah bagi warga miskin yang ru­mah­nya tidak layak huni akan terus dilan­jutkan, untuk itu kini sedang dilakukan pe­dataan rumah tidak layak huni di keca­matan ini. (h/ks)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]