Satlantas Polres Sijunjung Gencarkan Razia


Senin, 18 April 2016 - 03:34:05 WIB

SIJUNJUNG,HALUAN — Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung me­ngintensifkan razia di jalan-jalan untuk meminimalisir aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Razia tersebut juga dilakukan  secara berbeda dari sebelumnya yang hanya merazia pengendara sepeda motor, kali ini razia juga diarahkan ke mobil pribadi dan mobil umum.

Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Alkadri Trijaya SH, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pemeriksaan rutin kendaraan tersebut dilakukan, selain untuk pencegahan tindakan yang melanggar hukum, juga bertujuan sebagai sosialisasi dan pemahaman lebih kepada pengendara agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. “Tidak hanya sepeda motor, kendaraan pribadi dan kendaraan umum pun juga kami razia. Hal ini dilakukan untuk mem­persempit ruang gerak pelaku kejahatan yang masih berkeliaran, dan suadah bebe­ra­pa kali anggota Satlantas kita berhasil menggagalkan aksi kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Sijunjung” jeasnya ke­pada wartawan, Sabtu (16/4) saat mela­ku­kan razia di Muaro Takung, Kecamatan Ka­mang Baru.

Alkadri  bertekad tidak akan mengu­rangi intensitas razia apabila angka Curan­mor ataupun angka pelanggaran-pelang­garan berlalu lintas belum menunjukkan penurunan. Tidak hanya itu, sebagai upaya agar pengendar lebih tertib, Satlantas juga membuat berikade pengaturan dan pen­jagaan yang ketat di titik jalan tertentu.

Ia mengimbau kepada para pengendara agar lebih peduli terhadap ketertiban berlalu lintas dan keselamatannya sendiri dan orang lain. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]