Hotel Havilla Maranatha Bakal Dieksekusi


Senin, 18 April 2016 - 04:13:54 WIB

PADANG, HALUAN— Camat Padang Barat Arfian, bakal mengeksekusi Hotel Havilla Maranata di Jalan Bandar Pulau Karam Kecamatan Padang Barat, dikarenakan tidak ada izin membangun di atas tanah fasilitas umum.

Camat Padang Barat Arfian Ming­gu (17/4) mengatakan, kecamatan sudah mela­yangkan surat peringatan yang kedua kalinya ke pemilik Hotel Havilla Maranata.  ”Namun,  sampai kini belum ada itikat baik dari pemilik hotel mem­bongkar sendiri bangu­nan,”jelasnya.

Kecamatan, masih  menunggu sam­pai tenggang waktu yang sudah di berikan. Tenggang waktu, sampai Senin(18/4) setelah di keluarkannya surat SP3.

“Jika,  pihak hotel masih keras dengan kebijakannya dan tidak mau membongkar bangunannya, maka pihak kecamatan dan  Satpol PP Kota Padang akan mengeksekusi sendiri bangunan hotel itu,” terangnya.

Pihak kecamatan Senin(18/4), bersama  Satpol PP Kota Padang akan membicarakan tindak lanjut  eksekusi.

Ditambahkannya, bangunan itu telah melanggar Perda Nomor 11 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Iswanto Kwara menyesalkan,  lemahnya kebijakan pemerintah dalam melakukan penertiban  bangunan li­ar(bangli) yang berada diatas saluran drainase dan salah satunya di kawasan Bandar Pulau Ka­ram, Kecamatan Pa­dang Barat.

Ia mengatakan, pemerintah  me­lalui camat melakukan tindakan tegas terhadap bangunan liar yang berada di atas aliran drainase.

Pasalnya bangunan itu,  sudah melang­gar Perda Nomor 11 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum. (h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 10:25:41 WIB

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengapresiasi langkah Hotel Grand Inna Padang bekerjasama dengan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk mengembangkan dan memperkenalkan masakan khas Minangkabau yaitu de.
  • Kamis, 21 Maret 2019 - 10:16:29 WIB

    Hotel Bertaraf Internasional Bakal Dibangun di Padang

    Hotel Bertaraf Internasional Bakal Dibangun di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rencana pembangunan hotel di Kota Padang tahun ini, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mendukung penuh rencana tersebut. Ia meminta supaya hotel yang dibangun hendaknya berbintang tiga ke atas..
  • Senin, 19 November 2018 - 09:56:45 WIB

    Padang Butuh 800 Kamar Hotel

    Padang Butuh 800 Kamar Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kota Padang tengah membutuhkan investor yang bersedia menanamkan modal perhotelan, untuk membangun tujuh hotel berbintang atau sekitar 800 kamar hotel guna menyikapi tingginya permintaan hunian ho.
  • Senin, 22 Januari 2018 - 02:42:08 WIB

    Wako Tinjau Basko Hotel dan Mall

    Wako Tinjau Basko Hotel dan Mall PADANG, HALUAN – Wali Kota Padang mulai mengkhawatirkan kondisi kota yang dipimpinnya pascaeksekusi lahan Basko Mall dan Hotel. Padahal, kota ini tengah berkembang, ditambah lagi helatan nasional akan berlangsung di Padang,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]