UPI Buka Prodi S3 Ilmu Ekonomi dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris


Senin, 18 April 2016 - 04:14:40 WIB
UPI Buka Prodi S3 Ilmu Ekonomi dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Para wisudawan/wisudawati foto bersama dengan Ketua Yayasan UPI YPTK, Rektor UPI, Koordinator Kopertis Wilayah X dan civitas akademika lainnya di UPI Convention Hall, Sabtu (16/4). Tahun ini, UPI kembali membuka dua prodi baru. (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Tahun ini, Universitas Putra Indonesia Yayasan Pendidikan Tinggi Komputer  (UPI YPTK) membuka dua program studi (Prodi) baru yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S3 Ilmu Ekonomi.

Ketua Yayasan UPI YP­TK Padang Herman Nawas mengatakan, pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari Dikti untuk membuka kedua prodi tersebut.

Alhamdulillah, kami dapat rekomendasi dari Kopertis untuk menambah prodi baru S3 Ilmu Eko­nomi. Pembukaan prodi baru ini juga tidak terlepas dari peminatnya yang juga bertambah,” ungkapnya, Minggu (17/4).

Tidak hanya itu, UPI juga terus berbenah salah satunya dengan me­ning­katkan kompetensi sumber daya manusia seperti dosen. Misalnya saja, tahun ini setidaknya ada 15 dosen yang akan menjadi calon doktor yang nantinya di­hara­pkan akan lebih me­mak­s­imalkan penerapan ilmunya pada mahasiswa. 

“Semua dosen kita su­dah S2, dan semua prodi kita sudah mendapatkan akre­ditasi B. Insyaallah, kita akan meningkatkan akre­ditasi menjadi A, dan se­moga saja tahun ini dapat tercapai,” ulasnya.

Sementara itu, Rektor UPI YPTK Padang Prof dr H Sarjon Defit, Skom, MSc mengatakan, kampus selalu melakukan peningkatan ba­ik dari segi sarana pra­sarana maupun SDM. Un­tuk tenaga dosen sudah sudah me­na­mat­kan S2, dan saat ini ada 15 orang dosen yang sedang melanjutkan program dok­tor di Malaysia, per­guruan tinggi Di­po­negoro, Gunad­harma untuk bidang ilmu komputer, psi­kologi, eko­nomi, dan teknik.

Untuk pembukaan pro­di baru ia mengatakan, pendaftaran mahasiswa di­mulai dari 1 April 2015 hingga 11 Juni mendatang, karena SK nya sudah di­te­rima di Desember 2015 lalu.

“Kita akan buka ke­sem­patan seluasnya, dan nanti juga akan ada seleksi bagi para pendaftar. Dari seleksi nanti, akan dilihat siapa yang layak untuk masuk ke prodi tersebut,” ujarnya saat menghadiri Wisuda YPTK UPI Padang.

Wisuda dilaksanakan dua hari yang dibagi men­jadi dua sesi, sesi pertama pada hari Sabtu (16/4) dan Minggu (17/4) dengan jum­lah wisudawan sebanyak 1.205 orang lulusan dari tujuh fakultas dan 15 prodi. Untuk akreditasi semua prodi sudah B, tahun ini juga akan ada reakreditasi dan tahun kemarin juga baru selesai visitasi prodi mana­jemen informatika yang menjadi cikal bakal UPI.

“Dalam menghadapi ME­­A kami juga membekali mahasiswa dengan me­ma­hami bahasa asing, dan juga memberikan Toefl untuk syarat wisuda. Jadi, pada saat lulus dan menghadapi dunia kerja mereka sudah siap bersaing,” ujarnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:46:14 WIB
    PARKIR SEMBARANGAN DI INDARUNG

    Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan

    Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan PADANG, HALUAN — Petugas gabungan yang ter­diri dari anggota Polsek Lubuk Kilangan dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishub­kominfo) Kota Padang me­nertibkan sejumlah truk yang parkir di bahu Jalan Raya.
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 01:36:38 WIB

    UPI YPTK Segera Miliki S3 Ilmu Manajemen

    UPI YPTK Segera Miliki S3 Ilmu Manajemen PADANG, HALUAN—Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang segera mem­buka program studi S3 Ilmu Manajemen. Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang Herman Nawas mengatakan, saat ini sedang proses pembukaa.
  • Senin, 26 September 2016 - 02:11:36 WIB
    DUA WAKIL RAKYAT BERORASI SOAL KETERBUKAAN

    Informasi Publik Tak Bisa Ditutup-tutupi

    Informasi Publik Tak Bisa Ditutup-tutupi PADANG, HALUAN — Dua wakil rakyat DPRD Sumbar, Aristo Munandar dan HM Nurnas menjadi orator keterbukaan informasi publik dalam peringatan Hari Hak untuk Tahu se-Dunia atau Right to Know Day (RTKD), Minggu (25/9)..
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 07:08:59 WIB

    Jantungan, Supir Tewas Kecelakaan

    PADANG, HALUAN — Zainul (50), pe­nge­mudi mobil Toyota Kijang warna merah tewas didalam mobilnya di Pulau Karam, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, persisnya di depan Es Durian Lamo, Selasa (28/6) seki.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]