Hendra Yanni: Jadikan Payakumbuh Sebagai Kota Tujuan


Senin, 18 April 2016 - 13:54:53 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kantor Partai Demokrat di jalan Sukarno-Hatta, Sabtu (16/4) diramaikan pasangan balon kepala daerah yang mendaftar. para bakal calon kepala daerah Payakumbuh men­daftarkan diri di Partai yang di ketuai mantan presiden Susilo Bambang Yu­dhoyono itu.

Mereka yang datang Sabtu itu, Yosi Danti dengan program pengembangan usaha kemasyarakatan, H Suwandel Much­tar dengan menjadikan Payakumbuh Kota Pendidikan. Diikuti Hendra Yanni dengan program Payakumbuh Jadi Kota Tujuan. Kemudian Dr Darlis Ilyas dengan konsep Payakumbuh pusat bisnis dan ekonomi. Setelah itu, Mawi Etek Arianto dan Mar­sanova Andesra ikut juga mendaftar.

Eka Putra, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh menyebut, hasil penjaringan yang dilakukan akan diiringi dengan penyaringan dengan hasil riset. Riset Partai Demokrat akan bersandar pada Syaiful Mujani Riset Center. Biayanya akan lebih ringan jika disurvey barengan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Paya­kumbuh, Adi Suryatama mengatakan, hasil riset itu mengikat. Komunikasi politik akan dibantu sampai ke Pimpinan Anak Cabang dan para kader. “Kita membuka ruang bagi para calon untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di lapangan lewat kader dan pengurus kami,” sebutnya.

Selaku tokoh muda, gaya berbicara, orasi, dan sikap kritis Hendra Yanni di Kantor Haluan Sabtu (16/4), seusai men­daftar di Partai Demokrat. Ia bahkan menyebut Payakumbuh butuh kemauan bersama untuk maju. Tidak bisa sendiri-sendiri, lagipula walikota tidak untuk dilayani, dihormati berlebihan. Justru masyarakatlah yang meminta mau dilayani, disediakan fasilitas apa.

“Kita berkomitmen menjadikan Kota Payakumbuh, sebagai kota tujuan bukan sebagai kota persinggahan. Selain itu, saya ingin menjadikan masyarakat Payakumbuh maju dan unggul,” sebut Hendra Yanni. h/zkf/hel)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]