Pembangunan SMKN 4 Payakumbuh Hampir Rampung


Senin, 18 April 2016 - 14:03:45 WIB

 

PAYAKUMBUH, HALUAN—  Pembangunan SMKN 4 Paya­kumbuh yang dikerjakan seca­ra swakelola oleh panitia pembangunan sekolah se­tempat, saat ini ­pengerjaannya sudah mencapai 95 %. Di lahan yang berada di kelu­rahan Padang Sikabu, Ken­agarian Lamposi Tigo Nagori itu sudah berdiri 3 bangunan terdiri dari 2 labor dan 1 bangunan untuk kapasitas 3 lokal belajar.

“Proyek senilai Rp1,7 mi­liar, berasal dari APBN tahun 2015 ini menjurus kepada SMK berbasis Informasi Tek­nologi (IT), ada 3 jurusan yang disediakan seperti, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia serta Rekayasa Perangkat Lunak,” ujar ketua panitia Pembangunan SMKN 4, Drs.Aizur Hedi, di Paya­kumbuh, Jumat (15/4).

Dikatakannya, pem­ba­ngunan gedung disesuaikan dengan kebutuhan jurusan masing masing. Setidaknya ada 2 labor untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih efisien. “Kita optimis target penyelesaian proyek bisa rampung 30 April 2016, dengan kondisi 95% ini sebe­lum tanggal tersebut pemba­ngunan fisik ketiga gedung sudah clear,” tambahnya.     

Saat ini SMK N 4 Paya­kumbuh telah memiliki seba­nyak 98 orang siswa yang dititip di SMK N 2 Paya­kumbuh, Nantinya mereka akan dipindahkan keba­ngu­nan baru setelah proses pe­nger­jaan sarana dan prasa­rana selesai dikerjakan. Seka­rang akses jalan menuju SMK N 4 kondisinya masih jalan tanah, perlu ditingkatkan dengan aspal hotmix.

Pemuka masyarakat La­tina, J. Dt. Asa Batuah, ter­pisah menyebut, pihaknya sangat bersyukur dengan ada­nya pembangunan sekolah ini di daerahnya, nanti tamatan SLTP sederajat di sekitarnya dapat melanjutkan pen­didi­kan kesekolah ini. (h/zkf)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]