Zuldafri Darma: Saya Bangga dengan SMA 1 Pariangan


Senin, 18 April 2016 - 14:18:20 WIB
Zuldafri Darma: Saya Bangga dengan SMA 1 Pariangan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma memotivasi siswa SMAN 1 Pariangan dihadapan orang tua murid dan para guru. (FERI MAULANA) ?

TANAH DATAR, HALUAN — SMA 1 Pariangan yang pernah menyandang status sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional pada tahun 2013,i menggelar acara perpisahan dengan 208 siswa kelas XII yang baru selesai mengikuti Ujian Nasional beberapa wak­tu lalu di halaman sekolah, Sabtu (16/4).

Agenda perpisahan yang berlangsung semarak ini turut dihadiri tamu istimewa yang sangat ditunggu-tunggu pihak sekolah bersama seluruh ke­luar­ga besar SMA 1 Pariangan, salah seorang Alumni SMA 1 Pariangan yang saat ini men­jabat Wakil Bupati Tanah Da­tar, Zuldafri Darma.

Kepala Sekolah  Edison saat itu mengungkapkan ke­gem­biraannya ketika mem­berikan sambutan dihadapan sekitar 680 siswa, orang tua murid dan tamu undangan lainnya. “Hari ini sangat berse­jarah bagi SMA 1 Pariangan, salah seorang alumninya turut hadir dalam kapasitasnya seba­gai orang nomor dua di luhak nan tuo ini,” sebutnya.

Dikatakan, kehadirannya Wabup Zuldafri Darma yang juga alumni SMAN 1 Paria­ngan dapat memicu semangat seluruh siswa lebih giat dan tekun lagi belajar menyongsong masa depan yang lebih cerah serta menambah kepercayaan diri, SMA 1 Pariangan telah sejajar dengan sekolah favorit lain di Kabupaten Tanah Datar.

Dari segi peringkat, pada tahun ajaran sebelumnya SMA 1 Pariangan berada diperingkat 16 dari 19 di Tanah Datar sedangkan dari beberapa kali Try Out Ujian Nasional me­rang­kak jauh hingga peringkat enam.

Di sisi non akademis, seko­lah ini mempunyai potensi di bidang olahraga. Banyak atlet Tanah Datar yang ternyata sedang menuntut ilmu di seko­lah itu diantaranya atlet basket, karate, lompat jauh, senam dan futsal.

Sementara Wakil Bupati Zuldafri Darma menyam­paikan rasa bangga sebagai salah satu alumni SMA 1 Paria­ngan. “Berkat ilmu dan bim­bingan guru-guru SMA 1 Pa­ria­ngan menjadi modal sangat berharga dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat dan mengantarkan 3 periode men­jadi Anggota DPRD, 2 perio­denya sebagai Ketua DPRD dan hari ini diamanahkan seba­gai Wakil Bupati,” tutur Zuldafri.

Ia mengajak siswa untuk meningkatkan motivasi be­lajarnya menghadapi era per­sai­ngan global yang semakin keras dan tidak patah semangat dengan kondisi dan tantangan yang ada.

Zuldafri juga berpesan ke­pa­da orang tua siswa agar terus melanjutkan pendidikan anak­nya hingga ke perguruan tinggi. “Tidak ada alasan bagi orang tua tidak menyekolahkan anak­nya hingga perguruan tinggi,” sebutnya. (h/fma)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]