Tiga Kapolsek Dimutasi


Senin, 18 April 2016 - 14:35:58 WIB
Tiga Kapolsek Dimutasi

PADANG, HALUAN — Tiga Kapolsek di jajaran Polresta Padang dimutasi sesuai de­ngan Surat Telegram (ST) Kapolda Sumbar No. 397/III/2016, pada bulan lalu. Selain itu, Kabag Ops dan Kasat Lantas pun ikut di­mutasi.

Dalam acara serah teri­ma jabatan (Sertijab), Ka­polresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana lang­sung memimpin acara ter­sebut di Mapolresta Padang, Sabtu (16/4) pagi.

Pergantian Kapolsek ter­sebut di antaranya, Kapol­sek Kuranji Kompol Asril dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Lubuk Begalung, Sementara Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Aljufri dimutasi menjadi Wa­ka­polres Pesisir Selatan.

Kemudian kekosongan pimpinan di Polsek Kuranji diisi oleh AKP Jon Priono B Rio Rudin, yang sebe­lum­nya menjabat sebagai Wa­kasat Sabhara Polresta Pa­dang. Setelah itu, Kapolsek Padang Barat Kompol Su­mintak dimutasi menjadi Kabag Ops Polresta Padang, sementara Kapolsek Padang Barat diisi oleh AKP Syah­rul Chan, sebelumnya se­bagai Panit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumbar.

Sementara Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Andrianto Argamuda menjadi Pamen Polresta Padang, dalam rang­ka Dik Sespimen. Ke­mudian Kasat Lantas AKP Indra Sandy Purnama pin­dah menjadi Kasilaka Sub­dit Bingakkum Dit Lantas Pol­da Sumbar dan diisi oleh AKP Hamidi, se­belumnya Kasilaka Subdit Bingakkum Dit Lantas Polda Sumbar.

Wisnu Andayana me­ngatakan, perpindahan se­jum­lah posisi perwira di tubuh Polresta Padang me­ru­pakan bentuk penyegaran bagi Polresta Padang dan juga ada bentuk promosi jabatan. Menurutnya, semua yang berganti posisi tersebut bekerja dengan sangat bagus dan aktif, serta telah menun­jukkan sejumlah prestasi.

Wisnu berharap untuk perwira yang menempati posisi baru, agar men­jalan­kan tugas dengan sebaik mungkin dan menjunjung tinggi kode etik kepolisian. Selain itu, dengan adanya pergantian di jajaran, Pol­resta Padang dapat se­ma­kin meningkatkan pela­yanan dan pengayoman bagi ma­syarakat Kota Pa­dang. (h/nas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]