Gelar Lomba MTQ

UNP Jaring Generasi Pecinta Alquran


Senin, 18 April 2016 - 14:39:11 WIB

PADANG, HALUAN —Me­n­jaring generasi pencinta Alquran, Universitas Ne­geri Padang (UNP) me­ng­gelar Rektor CUP 2016 MTQ tingkat UNP. Lomba ini direncanakan akan men­jadi kalender permanen di UNP.

“Kita lihat kalau ada lomba nyanyi dangdut itu rame yang datang, tapi coba kita lihat lomba MTQ ini apakah akan serame itu juga. Ini tantangan untuk pe­mim­pin UNP nantinya,” ungkap Rektor UNP, Phil Yanuar Kiram kepada Haluan usai membuka Rektor Cup 2016 MTQ tingkat UNP Sabtu, (16/4).

Yanuar mengatakan, sa­ng­at mengapresiasi semua elemen di kampus yang mendukung ter­se­leng­gara­nya MTQ ini. Diharapkan dari tahun ke tahun lomba seperti ini akan semakin giat dilakukan di UNP.

“Ini adalah salah satu bentuk perwujudan UNP menuju world class uni­versity. Sehingga diharapkan semua civitas mulai dari wakil rektor, dekan, wakil dekan, dan semua elemen bisa terus mendukung hal ini,”paparnya.

UNP juga sangat me­ngap­resiasi mahasiswa yang cinta Alquran. Bahkan bagi hafiz (penghafal Alquran, red), UNP telah men­yedia­kan jalur khusus untuk ma­suk UNP.

“Sudah lima tahun bela­kangan kita menyediakan jalur ini bagi mahasiswa yang penghafal Alquran itu. Mereka bisa langsung ma­suk ke UNP tanpa tes. Kita bangga jika ada hafiz dari mahasiswa,” terangnya.

Rektor juga meminta agar Unit Kegiatan Ke­ro­hanian (UKK) UNP bisa menyusun keigiatan-ke­gia­tan kerohanian untuk masa-masa yang akan datang.

Untuk Rektor Cup 20­16 pertama ini, sebanyak 133 orang peserta telah terdafar untuk bersaing memperebutkan trofi bergilir Rektor UNP. Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan ini akan bersaing dalam beberapa bidang lomba.  (h/isr)    

 

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:56:11 WIB

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar PADANG, HALUAN — Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan 50 buku program rekonstruksi bahan ajar. Dimana 44 buku yang dibertikan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dan enam lainnya dibiayai UNP..
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:23:39 WIB

    UNP Sambut Baik Kenaikan Beasiswa Bidikmisi

    PADANG, HALUAN — Ke­menterian Riset, Tek­nol­ogi dan Pendidikan Tinggi (Ke­m­ris­tekdikti) berencana m­enaikkan biaya hidup ma­ha­siswa Bidikmisi sebanyak Rp50 ribu sehingga menjadi Rp650 per bulan. Kebijakan itu m.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:28:21 WIB
    GENJOT MINAT PENELITIAN

    UNP Siapkan Dana Penelitian Hingga 30 Miliar

    PADANG, HALUAN — Tahun depan Universitas Negeri Padang (UNP) akan meningkatkan anggaran dana penelitian menjadi 15 persen. Hal itu dilakukan untuk mendorong dosen supaya aktif melakukan penelitian..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:48:53 WIB
    PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

    Mahasiswa UNP Tabur Bunga, Pemprov Sumbar Bantu Janda

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 300 orang lebih ma­hasiswa Jurusan Sejarah, Fa­kultas Ilmu Sosial (FIS) Uni­versitas Negeri Padang (UNP) mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bang­sa, Kamis (10/11) siang ke­marin. K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]