Kasat Reskrim Arosuka Diganti


Selasa, 19 April 2016 - 02:42:58 WIB
Kasat Reskrim Arosuka Diganti

AROSUKA, HALUAN—Ro­da mutasi kembali ber­gulir di Mapolres Solok Arosuka, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Budi Satria SH, kini digantikan oleh AKP Edwin yang sebelumnya menjadi Panit 1 Subbit 1 Krimsus Polda Sumbar. Se­dangkan AKP Budi Satria yang sudah bertugas di Pol­res Arosuka selama 1 Tahun lebih itu pindah tugas ke Polres Dharmasraya dengan jabatan yang sama yaitu Kasat Reskrim.

“Rotasi dan mutasi itu adalahhal biasa dalam tubuh organisasi kepolisian, hal ini tujuannya adalah mem­beri­kan penyegaran pada bidang tugas yang bersangkutan,” kata Kapolres Solok Aro­suka AKBP. Reh Ngenana Depari, SH.M.Si saat pisah sambut kasat Reskrim di Mapolres Arosuka, ke­ma­rin.

Di tangan Kasat Res­krim baru, Kapolres berha­rap banyaknya kasus pencu­rian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian ternak mesti menjadi per­hatian serius.

Karena saat ini  masih banyak pelaku curanmor dan pencuri ter­nak yang belum berhasil diringkus dan berkeliaran mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dua kasus ini menjadi per­ha­tian serius dan banyak dikeluhkan warga. Saya ha­rap, kedepan Reskrim dapat lebih gesit menuntaskan tunggakan kasus kriminal di wilayah hukum Polres Aro­suka,” kata Nana.

Selain petugas, Ka­pol­res juga berharap, agar masya­rakat di masing-ma­sing Na­gari di Kabupaten Solok kembali mengak­tifkan ke­gia­tan Sistim Kea­manan Lingkungan (Sis­kamling). Hal ini diyakini juga mampu menekan ang­ka kriminalitas di tengah masyarakat. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]