CIMB Niaga Sediakan Mobil Belajar untuk Siswa


Selasa, 19 April 2016 - 02:56:50 WIB

JAKARTA, HALUAN — Bank CIMB Niaga bersama YCABFoundation kembali bersinergi melanjutkan pro­gram laboratorium komputer keliling bertajuk “Mobil Belajar CIMB Niaga”. Pro­gram yang digagas sejak enam tahun silam tersebut dinilai bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan berbasis teknologi para siswa sekaligus bentuk kepedulian kedua institusi terhadap du­nia pendidikan di Indonesia.

Program tersebut bertu­juan memberikan kesem­patan pelatihan komputer bagi pelajar sekolah dasar hingga menengah atas yang memiliki keterbatasan pe­nga­jar dan fasilitas yang memadai untuk penguasaan ilmu komputer. 

“Penguasaan teknologi dalam dunia pendidikan ber­manfaat untuk mendukung pengembangan pengetahun para siswa. Kami berharap [Mobil Belajar CIMB Niaga] dapat membantu para siswa tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang ber­prestasi, sesuai komitmen CIMB Niaga yang selalu berperan aktif memajukan dunia pendidikan di Indo­nesia,” ujar Direktur CIMB Niaga, Vera Handajani da­lam siaran pers yang diter­ima Haluan, Senin (18/4).

Dalam kurun waktu 2011 hingga 2015, kata Vera, pro­gram ini telah menyasar sekolah-sekolah di wilayah Jakarta dan Tengerang. Seba­nyak 957 pelajar telah mera­sakan manfaat dari inisiatif CSR CIMB Niaga ini. Ada­pun untuk satu tahun ke depan, program ini diperluas sehingga dapat menjangkau sekolah lainnya di daerah Cibinong, Bogor.

“Program ini dapat di­iku­ti maksimal 240 pelajar se­tiap tahunnya. Harapan ka­mi, makin banyak anak In­do­nesia yang melek tek­nolo­gi dan ilmu pengetahuan se­ba­gai bekal masa depan me­re­ka yang lebih baik,” ung­kap Vera.

Dalam operasionalnya, mo­bil tersebut akan ber­ke­liling ke sekolah-sekolah yang ditentukan dan sesuai de­ngan jadwal yang telah di­tetapkan. Mobil ini me­miliki fasilitas 13 unit laptop yang su­dah dilengkapi de­ngan sam­­bungan internet. Adapun ku­rikulum yang digunakan adalah modul program pela­tihan komputer sesuai stan­dar salah satu lembaga pen­di­dikan ternama di Indone­sia. Tak hanya itu, pelajar yang berpartisipasi dalam program ini, akan mempe­roleh sertifikasi dari lembaga pendidikan ternama tersebut.

Menurut Vera, pihaknya telah mengalokasikan dana lebih dari Rp400 juta untuk pengadaan program ini da­lam periode satu tahun men­datang. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]