Permudah Izin dan Utamakan Pengusaha Lokal

BPC Gapensi Padang Buka Calon Ketua Baru


Selasa, 19 April 2016 - 02:59:12 WIB
BPC Gapensi Padang Buka Calon Ketua Baru Ketua BPC Gapensi Padang Periode 2012-2016, Yendril (kiri), Ketua Pelaksana Muscab Gapensi Padang, Khairul Anwar (tengah), dan Humas BPD Gampensi Sumbar, Syahrudi (kanan), di kantor BPD Gapensi Sumbar, Jl. Khatib Sulaiman, Padang, Senin (18/4). (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Per­ma­salahan izin masih men­jadi perhatian serius bagi sejumlah pengusaha kons­truksi. Tak hanya itu, sejumlah proyek pembangunan sebaik­nya menggunakan pelaksana lokal. Hal tersebut akan me­ngun­tungkan bagi semua pi­hak, baik pemerintah, pemi­lik modal, maupun pelaksana konstruksi.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pengurus Ca­bang (BPC) Gabungan Pelak­sana Konstruksi Seluruh In­do­nesia (Gapensi) Padang periode 2012-2016, Yendril, di Kantor BPD Gapensi Sum­bar, Jalan Khatib Sulai­man, Padang, Senin (18/4). Menurutnya izin yang dike­luarkan oleh pemeritah bagi pelaksana konstruksi lebih dipermudah dan melibatkan pengusaha kontruski lokal. Yendril berpendapat, jika melibatkan pelaksana lokal banyak keuntungan yang dida­pat, di antaranya lebih efisien dari segi biaya, komunikasi lebih mudah, serta terbuka lapangan kerja baru.

“Gepensi termasuk orga­ni­sasi konstruksi tertua di In­do­­nesia, jadi lebih berpe­nga­la­man. Saya meng­ha­rap­kan ker­ja sama antara pe­merintah dan Genpensi lebih terjalin se­hingga pem­ba­ngu­nan di Kota Padang dapat berjalan sesuai dengan ha­rapan bersa­ma,” ujar Yen­dril yang juga anggota DPRD Padang ini.

Ia menuturkan, kerja sa­ma Pemda dan Gepensi ada­lah hal utama dalam menja­lankan pembangunan. Oleh karena itu, ia berharap de­ngan pemilihan ketua BPC Gapensi Padang, dapat me­milih ketua yang paham dan dapat berkomunikasi baik dengan pemerintah daerah.

Sementara ketua pelak­sana Musyawarah Cabang BPC Gapensi Padang, Khai­rul Anwar menjelaskan, BPC Gapensi Padang akan meng­gelar musyawarah cabang ke-9 untuk mencari ketua baru. Pendaftaran calon ketua pe­rio­de 2016-2021 tersebut mulai dilakukan. Tiga orang pengurus mendeklarasikan diri menjadi kandidat ketua.

“Muscab ke-9 ini di­ada­kan pada 14 Mei di Hotel Pangeran untuk mencari ke­tua baru periode 2016 hingga 2021. Pendaftaran kandidat resmi dibuka, bagi anggota Gapensi yang memenuhi sya­rat boleh mendaftar. Saat ini sudah tiga nama yang ingin maju, di antaranya Ketua Periode 2012-2016 Yendril, lalu Humas BPD Gapensi Sumbar Syafrudin, dan saya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi yang ingin maju menjadi ke­tua harus memenuhi bebe­ra­pa persayaratan, di antara­nya menjadi anggota tetap atau mem­punyai Kartu Tanda Ang­­­­gota (KTA), menjadi ang­go­ta minimal selama dua ta­hun.

“Anggota BPC Ganpensi pa­dang saat ini mencapai 300 orang. Semua bisa menga­ju­kan sebagai ketua asal me­me­nuhi syarat. Bahkan pe­ngu­rus BPD Gapensi Sum­bar juga bo­leh ikut,” imbuhnya. (h/rvo)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]