Newcastle United vs Manchester City

Menanti Gol ke-100 Aguero


Selasa, 19 April 2016 - 03:05:31 WIB

MANCHESTER, HA­LUAN — Sergio Aguero berpeluang menorehkan sebuah catatan spesial saat Manchester City meng­hadapi Newcastle United di St James Park Stadium, Rabu (20/4). Aguero punya kans untuk mencetak gol ke-100-nya di arena Premier League.

Sejak direkrut City dari Atletico Madrid pada 2011 lalu, Aguero telah mencetak 99 gol dalam 146 pertandingan Premier League. Dari 99 gol tersebut, 21 di antaranya ter­cipta pada musim ini. Dia saat ini cuma terpaut satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Jamie Vardy (Leicester City) yang jadi top skorer sementara.

“Kami masih punya beberapa pertandingan di hadapan kami dan saya yakin bisa mencapai 100 gol. Saya akan berusaha untuk melakukannya pada hari Selasa (Rabu dinihari) ketika kami punya sebuah laga penting,” tutur Aguero yang dikutip Manchester Evening News.

Aguero menambahkan, pulih­nya Kevin De Bruyne dan Samir Nasri dari cedera telah mem­berinya peluang yang lebih besar untuk mencetak gol di setiap pertandingan. “Mereka adalah pemain-pemain fantastis, pe­sepakbola brilian, dan saya sangat senang karena punya mereka di tim saya. Anda tahu bahwa mereka bisa kapan saja memberi Anda sebuah assist,” kata Aguero.

Tiga poin yang akan di­pere­butkan kedua tim pada tengah pekan ini punya arti yang cukup krusial bagi masing-masing tim.  The Magpies sangat mem­butuhkan tiga poin untuk lolos dari zona degradasi. Sampai pekan ke 34 Premier League musim ini, mereka berada di peringkat ke 19 dengan me­ngum­pulkan 28 poin.

Mereka berjarak tiga poin dari posisi 17 yang ditempati oleh Norwich City yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari mereka. Oleh karenanya, jika menang pada laga ini maka mereka akan semakin dekat dengan pintu keluar dari zona degradasi.

Manchester City juga butuh tiga poin untuk mengamankan tempat mereka di klasemen se­telah mereka sukses mengkudeta Arsenal pada akhir pekan lalu. Belum lagi dengan momentum positif yang tengah dibangun oleh Sergio Aguero dkk membuat laga ini menjadi laga yang sulit untuk dilakoni oleh Newcastle United. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 11:07:28 WIB

    Menanti Sepak Terjang Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

    Menanti Sepak Terjang Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Selangkah lagi Shin Tae-yong, bakal jadi pelatih baru timnas Indonesia. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan sosok asal Korea Selatan tersebut..
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:26:34 WIB

    Menantikan Amukan Kabau Sirah di Kandang Macan Kemayoran

    Menantikan Amukan Kabau Sirah di Kandang Macan Kemayoran BEKASI, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC memiliki tekad kuat untuk terus melanjutkan tren positif. Menghadapi tuan rumah, Persija dalam laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10) di Stadion Patriot Chandrabhaga.
  • Jumat, 07 Oktober 2016 - 14:56:16 WIB

    Menanti Pacah Talua Semen Padang di Malang

    Menanti Pacah Talua Semen Padang di Malang PADANG, HALUAN – Tim Semen Padang FC akan melakoni laga tandangnya dengan Persela Lamongan, Sabtu (8/10) sore di Stadion Gajayana, Malang. Pertandingan yang disiarkan live di salah satu stasiun televisi swasta itu akan jadi.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:26:20 WIB

    Italia Cemas Menanti Kabar De Rossi

    Italia Cemas Menanti Kabar De Rossi Montpellier, Haluan — Jelang laga perempatfinal, Italia dibuat cemas menunggu kabar kondisi Daniele De Rossi. Gelandang Italia itu diharapkan bisa fit untuk melawan Jerman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]