Terlalu Dini Sebut Rosberg Favorit Juara


Selasa, 19 April 2016 - 03:05:54 WIB

Jakarta, Haluan — Bos Mercedes, Toto Wolff, menepis anggapan yang menyebut Nico Rosberg sebagai favorit juara. Dia menilai Lewis Hamilton akan lekas bangkit untuk memotong jarak. Rosberg langsung unjuk gigi di awal musim ini. Pebalap asal Jerman itu menyapu bersih kemenangan di tiga seri pertama di Australia, Bahrain, dan China. Tiga kemenangan tersebut membuat Rosberg memimpin klasemen dengan 75 poin, unggul 36 poin dari Hamilton yang ada di urutan kedua. Hal itu membuat Rosberg mulai digadang-gadang jadi favorit juara Formula 1 musim ini.

Namun Wolff tak sepakat. Menurutnya, masih terlalu dini untuk bicara soal peluang juara.”Ini cuma baru tiga dari 21 seri, jadi secara statistik masih ada banyak yang akan terjadi sehingga Anda tidak bisa bicara soal favorit. Di titik ini, semua adalah soal mengumpulkan poin tanpa melihat kejuaraan,” ujar Wolff seperti dikutip dari Sky Sports. Sementara itu, sang juara bertahan, Hamilton, belum pernah naik podium tertinggi. Setelah finis kedua dan ketiga, Hamilton kemudian mengakhiri balapan GP China di urutan ketujuh. Meski Hamilton tengah tertinggal, Wolff meyakini kalau pebalap asal Inggris itu akan lekas bangkit. Wolff yakin Hamilton akan segera membuat persaingan di papan atas kembali rapat.

“Lewis punya alasan untuk kecewa soal hasil. Dia tidak akan jadi juara dunia tiga kali kalau itu tidak membuatnya kecewa, tapi saya tidak punya keraguan kalau dia akan mengejar secepatnya. Selisihnya penting, tapi ini masih sangat awal. Mentalnya kuat jadi saya tidak ragu kalau pada akhirnya akan sangat ketat,” katanya. Balapan akan berlanjut ke GP Rusia pada 1 Mei mendatang. Hamilton punya catatan bagus dengan memenangi dua balapan sebelumnya di Sochi Autodrom. (h/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:06:43 WIB

    Tahan Imbang Porto, Roma Bermain Terlalu Naif

    Tahan Imbang Porto, Roma Bermain Terlalu Naif Porto, Haluan — Laga play-off Liga Champions leg pertama antara Porto dan AS Roma berakhir imbang 1-1 di Estadio do Dragao, Kamis (18/8). Laga leg kedua akan digelar di kandang Roma di Stadion Olimpico, Selasa (23/8)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]