Dayung Indonesia Optimistis Lolos Olimpiade


Selasa, 19 April 2016 - 03:06:50 WIB

Jakarta, Haluan — Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) optimistis akan meloloskan atlet-atlet dan timnya ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Selain ada banyak kuota, kemampuan atlet-atlet mereka pun dianggap telah meningkat.

Dalam waktu dekat ini kontingen Indonesia akan mengikuti kejuaraan di Chungju, Korea Selatan, yang juga menjadi babak kualifikasi Olimpiade. Lomba akan digelar pada 22-25 April mendatang.

Menurut pelatih dayung Indonesia, Boudewijn van Opstal, pihaknya mengirim atlet-atlet di empat nomor, yaitu double sculls putra dan putri, serta single sculls putra dan putri. Ada tujuh tiket ke Olimpiade 2016 dari nomor single sculls , dan tiga jatah dari double sculls. Melalui pembagian itu, menurut Van Opstal peluang Indonesia untuk meraih tiket di nomor single sangat besar. Terlebih dua pedayung andalannya La Memo dan Dewi Yuliawati dalam kondisi yang bagus.

“La Memo dan Dewi itu bisa dibilang siap bersaing dengan pedayung asal Hong Kong, Korea Selatan, China, dan Jepang, yang merupakan pesaing-pesaing utama kita. Memang empat tahun lalu di ajang kualifikasi yang sama, kami layaknya amatir. Tapi kini kami sudah berusaha keras untuk mem­perbaikinya dan kami yakin bisa minimal finish tiga besar,” kata Van Opstal, Senin (18/4).Tim sendiri akan diberangkatkan Rabu besok dengan tujuan para atlet mampu beradaptasi dengan baik. “Kami akan bertolak ke Korea Rabu (20/4), lusa, supaya mereka bisa lebih awal beradaptasi sebelum lomba,” timpal manajer tim, Edy Suyon.

Edy juga menambahkan, perlombaan di Korea nanti bukanlah kualifikasi Olimpiade terakhir. Masih ada turnamen di Lucerne, Swiss. Hanya di ajang itu yang diturunkan adalah pedayung nomor LM4. (h/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Juni 2019 - 22:39:05 WIB

    Tim Dayung Indonesia Juara Umum Perahu Naga

    Tim Dayung Indonesia Juara Umum Perahu Naga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Gelar Juara Umum perahu naga internasional China-ASEAN 2019 berhasil diboyong  Tim Dayung Indonesia  di Nanning, Provinsi Guangxi, China, Jumat (7/6)..
  • Sabtu, 17 September 2016 - 01:47:29 WIB

    Dayung Gagal Tambah Medali

    Dayung Gagal Tambah Medali BANDUNG, HALUAN —Se­talah berhasil meraih me­dali perak atas nama Nofrion dari nomor slalom putra, cabang dayung gagal me­nam­bah me­dali untuk kon­tingen Su­ma­tera Barat di ajang Pekan Olahraga Na­sional (PON) ke.
  • Jumat, 16 September 2016 - 03:20:01 WIB
    PON XIX-JAWA BARAT

    Dayung Sumbang Medali Perdana

    KARAWANG, HALUAN — Atlet dayung putra dari kontingen Jawa Barat, Chandra Destia Nugraha (25) berhasil merebut emas pertama pada cabang dayung kelas kayak slalom di Venue Dayung Situ Cipule, Kampung Cipule, Desa Mulyasari, K.
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 02:42:54 WIB

    24 Pedayung Sumbar ke Jawa Barat

    PADANG, HALUAN — 24 atlet dayung Sumatera Barat nomor kano akan berangkat ke Jawa Barat, Kamis (21/7) sebagai persiapan meng­hadapi Pekan Olaharaga Nasional (PON) yang digelar di Bandung Jawa Barat. Para atlet tersebut aka.
  • Selasa, 10 Mei 2016 - 04:42:42 WIB

    Dayung Uji Coba ke Palembang

    Dayung Uji Coba ke Palembang PADANG, HALUAN — Tim dayung Sumatera Barat akan menjalani uji coba ke Pa­lembang dalam kejuaraan Mu­si Triboatton Internasional pada 10-15 Mei mendatang. Ajang ini dijadikan sebagai pemasan menjelang turun di Pekan Olahr.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]