Piala Walikota Padang Digelar 14 Mei


Selasa, 19 April 2016 - 03:07:21 WIB

PADANG, HALUAN — Se­telah  ter­ka­tung-katung, akhir­­nya turnamen sepakbola Pia­la Wa­likota Padang akan digelar pada 14-20 Mei mendatang. Se­be­lumnya tur­namen ini akan digelar pada akhir Februari lalu.

“Saat ini kami sedang melakukan komunikasi de­ngan tim transisi. Semoga minggu depan sudah dapat kepastian dan kami segera melakukan persiapan,”ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kota Pa­dang, Suardi, Sabtu (16/4) lalu.

Untuk tim peserta sen­diri yang rencananya akan diikuti oleh tim-tim terbaik liga Indonesia seperti juara bertahan Piala Walikota Padang tahun lalu yaitu Persib Bandung tidak ada. “Saat ini sudah ada sekitar delapan tim yang ingin tam­pil di Piala Walikota Pa­dang,”bebernya.

Lebih jauh Suardi me­ngatakan kalau pesertanya hanya ada enam tim. Enam tim tersebut akan dibagi dalam dua grup. “Tim yang ingin ikut tersebut adalah Persiraja, PS Bengkulu, Per­sis Solo, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Persikad, tim dari Ciamis dan PSP Pa­dang. Namun hanya enam tim yang akan ikut. Nanti kami akan pilih siapa yang akan mengikuti turnamen ini,”jelasnya.

Mengenai piala bergilir yang dipegang oleh Persib Bandung sebagai juara ber­tahan dan tidak mengikuti tur­namen ini, Suardi me­nga­takan akan menjemput piala tersebut. “Nanti akan ada perwakilan ke Bandung un­tuk menjemput piala ter­sebut. Karena piala tersebut merupakan piala bergilir bukan piala tetap,” tuturnya.

Sementara itu salah satu tim kebanggaan Sumatera Barat yaitu Semen Padang tidak mengikuti turnamen ini. Pada pergelaran sebe­lum­nya Semen Padang se­lalu menjadi kontestan. “Ji­ka Semen Padang ikut, ten­tunya tidak ada lawannya. Sebab level peserta yang mengikuti turnamen Piala Walikota Padang ini di ba­wah level Semen Padang. Namun Walikota Padang me­nginginkan Semen Pa­dang ikut. Nanti kami lihat dulu perkem­ba­ngan­nya,” ungkapnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]