Barca Gagal Bangkit

Persaingan Gelar Juara Memanas


Selasa, 19 April 2016 - 03:08:46 WIB
Persaingan Gelar Juara Memanas PEMAIN Barcelona Pique seolah tidak percaya dikalahkan oleh Valencia.

BARCELONA, HALUAN — Barcelona gagal bangkit dari kekalahannya secara be­r­turut-turut. Kali ini yang memberi kekalahan kepada Barcelona adalah Valencia dengan skor 1-2 dihadapan publiknya sendiri dalam lan­jutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (18/4). Persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol kembali memanas.

Blaugrana tampil agresif di sepanjang pertandingan. Namun, penyelesaian yang buruk dan performa oke Diego Alves membuat tim tuan rumah mengalami ke­bun­tuan. Meski dalam te­kanan Valencia mampu men­curi gol bahkan unggul 2-0 dari Barca di paruh pertama lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic dan Santi Mina. Satu-satunya gol balasan Barca tercipta di babak kedua lewat Lionel Messi.

Gelandang Barca Ivan Rakitic menilai timnya sudah tampil dengan bagus hanya saja sedang sial. “Mereka menyerang kami dua kali dan mencetak dua gol, tapi ini adalah sepakbola. Gairah kami begitu spektakuler, tapi harus kompak dan me­me­nangi pertandingan tersisa,” ucap Rakitic yang dikutip Football Espana.

“Valencia dinaungi ke­ber­untungan, tapi gai­rahnya mi­lik kami. Hanya saja bolanya tidak mau masuk ke gawang. Kami sedih dengan apa yang sudah terjadi, tapi kami ber­penga­laman dan kami mesti tetap bersatu. Dengan bersatu kami akan me­nang,” sam­bungnya.

Kekalahan ini menandai bahwa Barca cuma sekali me­nang dalam lima per­tan­di­ngan terakhir di seluruh kom­petisi. Sedangkan di level domestik, setelah menang 6-0 dari Getafe Barca gagal menang di empat per­tan­dingan berikutnya.

Dengan hasil ini, Barca gagal menjaga jarak dengan Atletico Madrid dan Real Ma­drid sehingga persaingan pe­rebutan gelar juara Liga Spanyol kembali memanas. Meski ma­sih di puncak kla­semen, Barca kiini memiliki 76 poin sama dengan Atletico dan hanya unggul satu poin dari Madrid sedangkan kom­peisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

Pelatih Los Cules, Luis Enrique, menegaskan bahwa tim besutannya butuh me­nya­pu bersih kemenangan agar bisa juara. “Saya pikir kami membutuhkan lima keme­nangan untuk memenangi gelar juara dan kalau ada tim yang bisa mewujudkannya, maka tim itu adalah Bar­celona. Kami menghadapi tantangan besar, tapi akan menjadi juara jika kami me­menangi lima laga sisa,” kata Enrique di Soccerway.

“Saya hanya bisa memuji pemain saya. Tak ada alasan untuk mengkritik mereka. Saya pikir kami memberi respons yang besar pada ke­kecewaan kami baru-baru ini. Kami hanya kurang berun­tung. Kami hanya butuh gol. Kami sebenarnya mencetak satu, tapi itu gol yang salah,” imbuhnya. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]