Kick Off 29 April

ISC Berubah Menjadi TSC


Selasa, 19 April 2016 - 03:11:56 WIB
ISC Berubah Menjadi TSC SEJUMLAH model mengenakan kostum yang akan digunakan oleh tim yang berlaga pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 ketika peluncuran di Jakarta, Senin (18/4). Kompetisi diiikuti 18 tim yang akan mempertandingkan 306 pertandingan itu akan mulai bergulir pada 29 April 2016 dengan ditandai pertandingan pertama antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta di Jayapura. (ANTARA)

Jakarta, Haluan — I­n­do­­nesia Soccer Cham­pion­ship (ISC) resmi di­lun­curkan. Kompetisi buatan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) itu dipastikan kick-off pada 29 April 2016. Namun, ISC kini akan ber­ganti nama. Setelah meng­gandeng salah satu sponsor, ISC berubah nama menjadi Torabika Soccer Cham­pion­ship (TSC).

Direktur Utama PT. GTS, Jo­ko Driyono, me­nga­ku sa­ngat bersyukur akhir­nya TSC bisa bergulir, setelah sempat mundur dari jadwal semula. Dia berharap TSC ini bisa menjadi momen membangkitkan kembali sepakbola Indonesia.

“Ini adalah upaya kerja keras kita semua, hutang besar kita kepada klub-klub, setelah satu tahun kompetisi berhenti. ISC A kini me­miliki titel baru, menjadi TSC (Torabika Soccer Cham­pionship),” ujar Joko, Senin (18/4).

Kompetisi ISC A (TSC) nantinya akan diikuti oleh 18 klub, sementara ISC B melibatkan 53 klub. Tak hanya itu akan ada tiga kompetisi di bawahnya, yakni Liga Nusantara, kom­petisi ISC U-21, dan Piala Soeratin juga ikut diputar.

Untuk TSC, total ada 306 pertandingan dengan format kandang dan tan­dang. Rencananya laga TSC akan berakhir pada 18 De­sember mendatang. Joko menambahkan, total biaya yang dikeluarkan untuk alokasi menggulirkan TSC ini adalah sebesar Rp 375 miliar. Lalu, berapa persen yang didapatkan PT. GTS dari sponsor utama? Joko enggan menjawab.

“Lumayan besar. Tapi, mohon maaf nilainya tidak bisa kami sampaikan. Mo­hon maaf. Tapi, yang pen­ting ada effort yang di­la­kukan teman-teman klub, jadi bukan hanya kerjaan GTS, tapi juga teman-teman klub yang jauh lebih besar,” kata Joko.

Sementara itu Elang Mah­kota Teknologi (EMTEK) se­laku official media par­tner To­rabika Soccer Cham­pionship presented by IM3 Ooreedoo 2016, secara eks­klusif akan menyiarakan se­cara langsung 306 per­tan­dingan kompetisi kasta ter­tinggi sepak bola Indo­ne­sia. Siaran tersebut menyebar melalui beberapa saluran televisi SCTV, Indosiar, dan O Channel. Selain itu, tayangan TSC presented IM3 ini juga bisa dinikmati dengan televisi berbayar seperi Oke TV dan K-Vision. 

Tak hanya dengan tele­visi saja, kebutuhan infor­masi akan TSC akan dita­yangkan lewat portal-portal media digital yang dimiliki EMTEK, tayangan kelas wahid pun bisa diakses lewat internet. (h/dtc/blc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]