Sumbar Juara Umum di Kejuaraan Taekwondo DKI


Selasa, 19 April 2016 - 03:12:38 WIB
Sumbar Juara Umum di Kejuaraan Taekwondo DKI Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar menerima piala usai tim Sumbar menjadi juara umum dalam Kejuaraan Piala Gubernur DKI pada 15-17 April.

PADANG, HALUAN — Tim taekwondo Sumatera Barat berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta pada 15-17 April. Sumbar sendiri berhasil membawa delapan medali emas.

Dalam kejuaraan ini Sum­bar menurunkan lima atlet PON dan empat taekwondoin junior dari PPLP Sumbar. Empat emas dipersembahkan dari atlet PON, yaitu Olga Gavi di kelas U-80 kg, Ramon Satria kelas U-74 kg, Fadila Nesya kelas U-67 kg, dan Delva Riski pada kelas U-73 kg. Empat emas lainnya di­per­s­embahkan empat tae­kwon­doin junior  yaitu, Teng­ku M Ihsan dikelas U-63 kg, Farrel Lucky kelas U-68 kg, Mellyani kelas U-46 kg, dan Zona Sri Wahyuni pada kelas U-68 kg.

“Untuk try out pertama ini kami tidak membawa Marstio Embrian Hidayatullah ka­rena dia ikut Pelatihan Na­sional (Pelatnas) dan tidak bo­leh ikut kejuaraan ini,”ujar Ketua  Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar, Handrianto, kemarin.

Try out pertama ini ber­tujuan melihat kesiapan atlet yang akan turun di PON pada bulan September mendatang. Menurut Handrianto hasil tersebut terbilang me­muas­kan, dari beberapa per­tan­dingan terlihat fisik atlet sudah siap.”Anak-anak ter­lihat bertanding dengan enjoy, itu menjadi salah satu bukti fisik mereka sudah siap,” katanya.

Delva Riski yang beb­e­rapa waktu lalu sempat me­nga­lami cedera mungkin men­jadi satu-satunya tae­kwon­doin Sumbar yang fisiknya belum 100 per­sen siap. Namun demikian, dari penampilan dan ke­ber­hasilannya meraih emas di­rinya tetap optimis, atlet tersebut akan mampu ber­prestasi di PON.

“Pasca cedera fisiknya memang belum 100 persen siap, tapi dia mempunyai beberapa kelebihan lain dan itu bisa dimaksimalkannya saat berlaga,” ujarnya.

Handrianto mengatakan cukup optimis untuk bisa berprestasi di PON nan­ti.” Atlet yang dilawan cukup banyak yang merupakan atlet PON dari beberapa daerah lain, hampir separuh dari peserta kejuaraan adalah atlet lolos PON,” sambungmya.

Kemarin malam, semua atlet taekwondo Sumbar akan kembali ke Padang untuk melanjutkan Pelatda. Fokus utama tim taekwondo Sum­bar saat ini adalah me­man­tapkan teknik dan strategi bertanding atletnya.

“Selain itu, kami juga akan me­lakukan banyak latih tan­ding untuk terus mengasah kemampuan. Turnamen ter­dekat yang akan kami ikuti adalah kejuaraan taekwondo Sumatera plus DKI di Medan Mei mendatang,” tutupnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]