Bukittinggi Terbaik III Penyusunan RKPD 2016


Selasa, 19 April 2016 - 03:14:08 WIB
Bukittinggi Terbaik III Penyusunan RKPD 2016

BUKITTINGGI, HALUAN — Kota Bukittinggi terpilih sebagai terbaik ketiga dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2016.

Atas Keberhasilan itu, Bukittinggi mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumbar yang diserahkan Wagub Nasrul Abit pada pembukaan Musrenbang Provinsi Sumbar di Pa­ngeran Beach Hotel, Senin (18/4) di Padang.

Penghargaan Perencanaan Terbaik 2016 tersebut  diterima langsung oleh Wakil Walikota H. Irwandi. Untuk terbaik pertama diraih Kota Sawah­lunto disusul Kabupaten Dharmasraya sebagai juara kedua. Selanjutnya juara pertama berhak mewakili Sumbar untuk penilaian Pangripta Nusantara 2016 tingkat nasional.

Wakil Walikota H. Irwandi dalam keterangannya di sela-sela penyerahan di Padang yang didampingi Kepala Bappeda Bukittinggi H. Yunizar menyebutkan, keberhasilan Bukit­tinggi meraih prediket ketiga di Sumbar dalam perencanaan pemba­ngu­nan daerah tahun ini, tidak terlepas dari komitmen dan kesungguhan jajaran SKPD dalam penyusunan rencana kerja dan pembangunan tahun ini.

Oleh karena itu Irwandi menyam­paikan terima kasih atas kesungguhan tersebut dan berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi pe­man­tapan rencana kerja di era mendatang.

Dikatakan Yunizar, penilaian perencanaan pembangunan meru­pakan agenda tahunan Pempov Sumbar dan juga pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kualitas perencanaan bagi 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Tim penilaian dari Bappeda provinsi, akademisi dan SKPD terkait melakukan penilaian tahap awal dalam bentuk seleksi dokumen yang mengantarkan Bu­kittinggi masuk enam besar.

Kemu­dian dilanjutkan penilaian verifikasi dan wawancara kepala Bappeda, Kabid dan juga meng­hadirkan para lurah, stakeholder dan juga wartawan.

“Dari penilaian terakhir itu, ter­nyata Bukittinggi masuk tiga besar dan memperoleh piagam penghargaan. Salah satu kriteria penilaian itu adanya kesesuaian antara RKPD daerah dengan perencanaan strategis (Renstra) pada SKPD,” jelas Yunizar.  (h/rel/tot)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]