Putri Indonesia Motivasi Para Bidan


Selasa, 19 April 2016 - 03:14:49 WIB
Putri Indonesia Motivasi Para Bidan Putri Indonesia saat berada di GOR Rang Agam, Lubuk Basung. (DAYAT)

Agam, Haluan — Putri Indonesia, Kezia Roslin Cikita Warouw me­ngunjungi Kabupaten Agam. Kun­jungannya kali ini guna menghadiri seminar sehari Ikatan Bidan In­donesia (IBI) Cabang Agam, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Senin (18/4). Kegiatan tersebut menda­patkan sambutan dari masyarakat khususnya bidan.

Dalam kesempatan itu, Kezia Roslin Cikita Warouw memberikan motivasi para bidan untuk bekerja dengan tulus serta penuh keikhlasan. Sebab profesi bidan merupakan pekerjaan mulia, memiliki dampak yang besar terhadap manusia. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Agam diwakili, Kepala Dinas Kesehatan, Indra Rusli, Ketua TP-PKK Kabu­paten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Menurut Kezia, disamping se­bagai profesi mulia bidan adalah pekerjaan yang memiliki resiko, sebab menyangkut persoalan nyawa manusia. OLeh sebab itu seorang bidan mesti profesional dengan meningkatkan kemampuan dan keah­liannya terhadap pasien.

“Profesi Bidan sangat me­nyangkut permasalahan jiwa dan kesehatan seseorang. Saya terlahir ke du­nia tidak lepas dari peranan seo­rang bidan, begitu juga orang lain, apapun kondisi mereka sekarang, apakah dia sudah menjadi seorang dokter, pengusaha dan lainnya,” kata Kezia.

Dalam kesempatan itu beliau juga menegaskan kepada para peserta agar fisik terjaga dengan baik, kebia­saan mengonsumsi sayur-mayur dan buahan-buahan sehingga menjalan­kan tugas dalam kedaan yang sehat. Dengan keadaan demikian mereka akan bisa bekerja dengan maksimal. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]