KP2TMP Pariaman Sosialisasikan Izin RM/Resto


Selasa, 19 April 2016 - 03:16:36 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman melakukan sosialisasi izin rumah makan/restoran kepada pengusaha dan pengelola usaha tersebut di aula kantor Camat Kecamatan Pariaman Timur, Senin (18/4).

Kegiatan, melibatkan sejumlah dinas instansi terkait seperti Pariwisata, DPPKA diikuti 25 peserta, pengusaha dan para kades dan lurah diwilayah Pariaman Timur. “Kita sekarang jemput bola untuk izin rumah makan/restoran ini, sehingga dari waktu ke waktu makin banyak rumah makan/restoran yang punya izin di kota ini,”kata Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TMP) kepada Haluan, di sela-sela sosialisasi berlangsung.

Dibenarkan, sat ini belum semua rumah makan yang berjumlah 176 rumah makan/restoran yang punya izin,termasuk izin HO dan paling banyak itu memang izin HO.

Untuk mendapatkan izin memang ada langkah-langkah yang dilalui, seperti izin HO, kemudian barulah Izin Rumah makan/restoran yang dikeluarkan.

Dari sosialisasi yang dilakukan, di Pariaman Timur tidak kurang dari 16 rumah makan/restoran yang ada sekarang, makanya kita minta tolong kepada lurah/kaades yang ada di wilayah pariaman timur, di wilayah desanya yang ada rumah makan untuk pendataan, sekaligus membawa formulir izin rumah makan/restoran, untuk ditindak lanjuti. Dan sosiialisasi itu mendapat tanggapan serius dari peserrta.

Menurut Alfian, kegiatan serupa juga akan bergulir ke tiga kecamatan lainya yang ada di kota pariaman, namun waktunya berbeda. (h/tri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]