Nasib 165 Tenaga Honorer Tak Jelas

Masalah di RSUD Sungai Dareh Bertumpuk


Selasa, 19 April 2016 - 03:16:57 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Permasalahan di RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, tak kunjung se­lesai. Belum lagi pembayaran honor Satpam yang belum dibayarkan, tiba pula per­masalahan yang mana se­ba­nyak 165 orang menunggu pembayaran honornya yang belum dibayar. Sementara tenaga sukarela tersebut sudah mengabdi bertahun-tahun di rumah sakit milik daerah itu.

Menyikapi keresahan yang dirasakan oleh tenaga suka rela di RSUD tersebut, Asisten I Setkab Bidang Pemerintahan, Drs.Irsyad,MM, angkat bicara dan meminta agar pihak ru­mah sakit untuk memproses tenaga sukarela itu kepada bidangnya masing masing.” Sebaiknya pihak rumah sakit segera melakukan tes secara profesional terhadap 165 te­naga sukarela itu,”katanya.

Dijelaskannya, untuk men­ghilangkan kecurigaan dari 165 tenaga sukarela tersebut, serta memperkecil ruang mun­­cul­nya persoalan baru , se­baiknya pihak RSUD me­nyerahkanya pada bidang ahli­nya atau inde­penden, agar jelas nasib 165 tenaga suka rela yang ter­katung-katung di Rumah Sakit terse­but. ”Se­baiknya pihak RSUD me­lakukan tes, yang mana tes itu diserahkan ke Badan Ke­pegawaian Daerah ( BKD ),” imbuhnya.

Sementara itu Direktur RSUD, dr.Armayani,Sp.B, mengatakan via telpon se­lulernya, bahwa 165 tenaga sukarela di lingkup Rumah Sakit itu akan dilakukan tes sesuai dengan aturan yang ada.” Lewat BKD akan kita coba untuk seleksi seluruh tenaga sukarela itu,” tukuknya.

Ke depan, pihak Rumah Sakit tidak akan menerima lagi yang namanya tenaga sukarela, siapapun itu dan dari kalangan manapun mereka.”Kita tidak terima lagi tenaga sukarela,” tegasnya. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]