Bantu Ungkap Kejahatan

Kapolres Sijunjung Beri Personel dan Masyarakat Reward


Selasa, 19 April 2016 - 03:17:43 WIB
Kapolres Sijunjung Beri Personel   dan Masyarakat Reward KAPOLRES Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan memberikan reward kepada anggota Satlantas Aiptu Anton Satria karena berhasil menangkap pelaku curanmor, Senin (18.4) di Halaman Mapolres Sijunjung. (OGI SUNANDAR)

SIJUNJUNG,HALUAN— Da­lam rangka memberikan mo­tivasi terkait peningkatan kinerja ang­gota Polri yang bertugas di jajaran Polres Sijunjung, Ka­polres Sijun­jung AKBP Dwi Sulis­tyawan SH, S.Ik, M.Si mem­berikan reward atau peng­hargaan kepada sejum­lah personil yang berprestasi serta masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam penega­kan hukum, Senin (18/4) di halaman Mapolres Sijunjung saat upacara bendera.

Reward diberikan kepada empat anggota lantas yakni Aiptu Anton Satria, Aiptu Az­man, Bripka Rahmadsyah dan Bripka Bermana Manda karena berhasil menangkap pelaku curanmor di daerah kamang baru saat mela­kukan razia, kemudian Aipda Alan Sari selaku Kanit I Sat Narkoba yang berhasil menang­kap pelaku pengedar sabu-sabu, serta Brip­ka Charlie DP yang merupakan anggota Reserse yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain kepada ang­gota, Ka­polres Sijunjung juga mem­berikan reward kepada dua orang anggota masyarakat yakni Asriman dan Arisman yang mem­bantu tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus narkoba dan membantu polisi dalam penang­kapan pencurian Mobil L300 di Tanjung Gadang.

Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan didampingi Wa­­­­­ka­polres Kompol T Si­ma­nung­kalit dan kasatlantas Pol­res Sijunjung AKP Alkadri trijaya SH mengatakan bahwa pem­berian reward tersebut sebagai bentuk pembinaan yang dila­kukan secara berkala oleh Polres Sijunjung kepada ang­gotanya yang ber­prestasi dan warga ma­sya­rakat yang ikut mem­bantu kinerja aparat ke­polisian resort sijunjung dalam pengungkapan kasus.  “Bentuk pembinaan yang kita lakukan, tidak hanya dalam bentuk hu­kuman saat anggota melanggar aturan saja, tapi kita juga be­rikan mereka peng­har­gaan atau re­ward apabila dalam me­lak­sanakan tugas mereka ber­prestasi, terlebih bagi anggota yang ber­hasil me­ngu­ng­kap ka­sus, serta warga masyarakat yang telah ikut berperan aktif dalam mendukung kinerja aparat ke­polisian dalam pengungkapan kasus, “ujar Ka­pol­res kepada Wartawan usai kegiatan.

 Dengan pemberian reward ini, Dwi Sulistyawan juga me­nam­bahakan diharapkan juga dapat memberikan motifasi bagi ang­gota lainnya dan hal ini meru­pakan tantangan untuk terus mem­per­baiki diri, dalam pelak­sanaan tugas polri sebagai pelin­dung, pengayom, pela­yanan ma­sya­rakat dan penegak hu­kum. ”Mudah-mudahan ini juga dapat mem­berikan motifasi kepada personil lainnya untuk terus meningkatkan kinerja walaupun sebenarnya setiap anggota Polri wajib men­jalan­kan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pela­yan ma­sya­rakat dengan tulus tanpa mengharapkan peng­har­ga­an,”tuturnya.

 Pada kesempatan tersebut Kapolres Sijunjung juga me­ngi­ngat­­kan tentang pentingnya mem­perteguh komitmen seba­gai aparat negara yang ber­orientasi pada kepentingan masyarakat. “Saya tekankan kepada seluruh jajaran Polres Sijunjung untuk bekerja secara profesional, trans­paran dan akuntabel sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat” tutur AKBP Dwi Sulistyawan. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]