Bantuan Sosial PNS 2015

Korpri Sumbar Kucurkan Rp363 Juta


Selasa, 19 April 2016 - 03:18:53 WIB
Korpri Sumbar Kucurkan Rp363 Juta KETUA DP Korpri Sumbar, Ali Asmar, Wakil Ketua Amran dan Sekretaris Eko Paisal, foto bersama dengan para penerima bantuan sosial PNS anggota Korpri di lingkungan Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernuran kemarin. (RYAN SYAIR)

PADANG, HALUAN — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumbar, kembali menggulirkan program bantuan sosial tahun 2015 bagi seluruh anggota. Melalui tiga program bantuan sosialnya, wadah yang mengayomi para PNS di lingkungan Pemprov Sumbar itu, mengucurkan dana bantuan sebesar Rp363 juta.

”Tiga program itu ma­sing-masingnya bantuan beasiswa, bantuan biaya masuk perguruan tinggi dan bantuan uang duka,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Sumbar, H Eko Paisal, S.Kom MM men­jawab Haluan usai pe­ny­e­rahan bantuan sosial Korpri di Auditorium Gubernuran, Senin (18/4).

Dirincikan Eko, untuk program bantuan beasiswa, ma­sing-masingnya di­ke­lom­pokkan berdasarkan tingkatan, yakni tingkat SD dengan jumlah penerima sebanyak 106 orang (total Rp31,8 juta), tingkat SMP sebanyak 37 orang (total Rp14,8 juta) dan tingkat SMA sebanyak 30 orang (total Rp15 juta).

Selanjutnya bantuan bia­ya masuk perguruan ting­gi, yang diantaranya dibagi ke dalam dua kelompok. Un­tuk jurusan IPA dengan jum­lah penerima sebanyak 103 orang terang Eko, jum­lah total ban­tuan mencapai Rp206 juta. Sedangkan un­tuk jurusan IPS dengan jumlah penerima sebanyak 67 orang, jumlah total bantuan yang diserahkan mencapai Rp67 juta.”Pada kesempatan ini, kita juga sekaligus menyerahkan ban­tuan uang duka, masing-ma­singnya kepada 23 PNS (total Rp23 juta) dan kepada 10 keluarga PNS sebesar Rp5 juta,” tandas Eko.

Ketua DP Korpri Sum­bar, Ali Asmar dalam sam­butannya mengatakan, me­lihat dari besarannya, jum­lah nominal bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Namun yang ter­penting dibalik program bantuan sosial tersebut, yakni tertanamnya semangat kekeluargaan antar sesama anggota Korpri, khususnya PNS di lingkungan Pemprov Sumbar. “Ini adalah wujud nyata dari kontribusi Korpri untuk memperjuangkan k­e­ma­ndirian dan mewujudkan kesejahteraan anggota. Jadi, jangan dilihat besaran ban­tuan­nya. Walau tidak se­berapa, namun ini adalah wu­jud dari rasa keber­sa­maan kita dalam orga­ni­sasi,” kata Ali Asmar.

Kegiatan yang dihadiri ratusan PNS dan segenap SKPD di lingkungan Pem­prov Sumbar itu, turut diha­diri Wakil Ketua DP Korpri Sumbar, Amran, Kabag Hu­kum dan Bansos, Yudi Ed­mund, Kabag Umum dan Kerjasama, Ali Akbar, serta ratusan pelajar anak-anak PNS penerima bantuan. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 November 2015 - 19:40:43 WIB

    LKBH Korpri Beri Bantuan Hukum Anggota

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berhak mendapatkan konsultasi dan pendampingan hukum pada berbagai kasus non litigasi sampai dengan ligitasi Pidana, PTUN dan Perdata oleh Lembaga Ko.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]