Bekas DKK Jalan Diponegoro Dijadikan Terminal Sementara AKAP


Selasa, 19 April 2016 - 03:23:47 WIB

PADANG, HALUAN— Me­nunggu adanya terminal yang representatif di Kota Padang, Pemko Padang me­nyikapi dengan membangun terminal sementara bagi Bus Angkutan Kota Dalam Pro­vinsi (AKDP).

Wakil Walikota Padang Emzalmi  Senin (18/4) men­jelaskan, terminal ter­sebut berada di bekas kantor DKK Jalan Diponegoro yang merupakan aset Pemko Padang seluas lebih kurang 2000 m3. Rencananya,  di­sa­na akan dibangun termi­nal khusus bagi Bus Pari­wisata dengan menggu­nakan APBD Kota Padang tahun 2016 sebesar Rp400 Juta. 

“Bentuk yang diba­ngun, berupa pelataran saja ka­rena sifatnya sementara. Yang penting  adalah, ba­gaimana mengusahakan agar bus AKDP kembali masuk ke jantung Kota Pa­dang,” katanya.

Dengan demikian Pasar Raya Padang bisa kembali menggeliat dan terminal bayangan bisa diberantas.

”Semoga pemba­ngunan­nya, selesai paling lambat akhir 2016. Sehingga bisa dioperasionalkan,” te­rangnya.

Ia  menambahkan, de­ngan dibangunnya terminal AKDP,  menjadi solusi ma­salah terminal bayangan yang selama ini terdapat di beberapa titik di Kota Pa­dang.

”Insya Allah,  kebera­daan terminal  mampu me­naikkan roda pereko­no­mian masyarakat nantinya. Selain itu,  untuk meng­antisipasi bus-bus yang nge­tem seperti di depan Kam­pus UNP, sim­pang Lu­buak Bagaluang dan simpang Gaung. Dimana,  selama ini menimbulkan keresahan semua orang ka­rena menimbulkan kema­cetan,” se­butnya.(h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 14:30:26 WIB

    Tak Hanya di Bekasi, Anak Kobra juga Ditangkap Warga di Padang

    Tak Hanya di Bekasi, Anak Kobra juga Ditangkap Warga di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Teror ular kobra yang terjadi di Bekasi ternyata juga terjadi di Padang. Masyarakat yang ada di Korong Gadang, Kecamatan Kuranji heboh dengan masuknya ular jenis kobra ke dalam rumah warga, Rabu (1.
  • Senin, 18 Februari 2019 - 19:28:48 WIB

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas PADANG, HARIANHALUAN.COM -Dukung minimalisir sampah plastik, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan resmikan pembayaran bus Trans Padang bagi siswa menggunakan sampah plastik. Peresmian tersebut .
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 21:52:35 WIB

    Ikut Boarding Sub Animator, Lima Alumni BLK Padang ke BBPLK Bekasi

    Ikut Boarding Sub Animator, Lima Alumni BLK Padang ke BBPLK Bekasi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK ) Bekasi akan melaksanakan kegiatan Boarding Sub Animator. Untuk Kota Padang, para pesertanya diambil dari Balai :Latihan Kerja (BLK) Padang. .
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:15:15 WIB

    Bekas Galian Drainase Diaspal Minggu Ini

    Bekas Galian Drainase Diaspal Minggu Ini PADANG, HALUAN — Bekas galian drainase di Simpang Haru tepatnya di simpang empat yang mengakibatkan jalan rusak akan segera diperbaiki dalam minggu ini..
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:43:39 WIB

    Pakaian Bekas Laris, Pedagang Raup Rp4 Juta Sehari

    Pakaian Bekas Laris, Pedagang Raup Rp4 Juta Sehari PADANG, HALUAN — Pen­jualan pakain bekas semakin ramai dibeli masyarakat. Baju bekas yang harganya lebih murah membuat konsumen tertarik untuk membeli. Pan­tauan Haluan, Selasa (26/7), di Pasar Raya, Padang, khususnya di .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]