Inpres III Dilelang Minggu Ini


Selasa, 19 April 2016 - 03:24:06 WIB

PADANG, HALUAN — Pembangunan Inpres III Pasar Raya Padang saat ini sudah sampai pada persiapan lelang. Rencananya, dalam minggu ini proses lelang akan segera dimulai.

Kepala Bidang Cipta Kar­ya Dinas PU Padang Fadelan Fitra Masta pada Haluan, Senin (18/4) mnyampaikan bahwa proses lelang biasanya akan berjalan selama satu bulan ke depan sejak dibu­kanya pelelang tender. “saat ini sudah sampai pada per­siapan lelang dan dalam ming­gu ini lelang akan segera dimulai,” ujarnya.

Dikatakannya, perkiraan akan proses tender dan dimu­lainya pekerjaan sekitar bulan Juni 2016. Dalam perenca­naan, gedung tersebut akan dibuat disebelah Inpres IV tepat di depan Inpres II de­ngan design basement, lantai I hingga lantai IV selama 18 bulan pengerjaan.

“Anggaran sebesar Rp84 miliar ini langsung sampai finishing selama 18 bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal menyampaikan bahwa secara teknis pengerjaan Inpres III dikerjakan Dinas PU yang diwasi juga oleh Dinas Pasar.

“Secara teknisnya bangu­nan Inpres III dikerjakan kali ini oleh Dinas PU. Meski pada pembangunan Inpres II dan IV dikerjakan oleh Dis­pe­rindagtamben namun kali ini dikerjakan PU,” jelasnya.

Ditambahkannya, Dinas Pasar akan melakukan penge­lolaan nantinya di bagian pedagang, pengaturan dan kelanjutannya. “Rencananya penghuni Inpres III nantinya masih pedagang sandang pa­ngan.

Namun Yang paling penting tahapannya saat ini yaitu persiapan tender dan pada Juni mulai bekerja. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]