LPM Sikucur Harapkan Perbaikan Jembatan dan Irigasi yang Rusak


Selasa, 19 April 2016 - 11:14:43 WIB
LPM Sikucur Harapkan Perbaikan Jembatan dan Irigasi yang Rusak

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Pe­me­rintah Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pa­ria­man, lapor­kan tiga keru­sakan fasilitas umum akibat banjir yang terjadi 23 Maret lalu.

“Kami telah mem­be­rikan laporan tertulis pa­da Peme­rintah Daerah Pa­dang Paria­man keru­sakan akibat banjir yang terjadi sebulan yang lalu,” ujar Ketua LPM Nagari Si­ku­cur Kecamatan V Ko­to Kampung Dalam, Ma­yunis Alima pada Ha­luan, Jumat di Pariaman.

Menurutnya, laporan ter­­tu­lis yang ditujukan pada Bupati itu telah di­sam­paikan seminggu yang lalu. “Kami ber­harap, de­ngan laporan tersebut da­pat ce­pat ditin­daklanjuti dengan melakukan per­baikan,” ka­ta­nya. Dalam laporan terse­but aku Ma­yu­nis, ada tiga objek keru­sakan yang harus segera diperbaiki. Keru­sakan itu diantaranya, jem­batan yang menghu­bung­kan Pu­lau Air dengan Ala­han­ta­bek, Bendungan irigasi Lu­buk Jambu Durian Dang­­ka serta areal per­tanian (sa­wah) seluas lk. 6 haktere di korong Pata­muan.

Untuk jembatan Pulau Air menurut Mayunis, ter­jadi kerusakan pada pon­dasi jem­batan yang berada di dasar sungai Batang Na­ras. “kalau tidak segera diperbai­ki, maka jembatan tesebut terancam ambruk,” katanya. Hal yanga sama juga terjadi pada ben­dungan irigasi Lu­buk Jambu. Ben­­du­ngan yang juga me­lintasi sungai Batang Naras ini juga rusak digerus air sungai, sehingga air tidak maksimal masuk ke­ja­ri­ngan irigasi.

Sementara itu, lk 6 hek­tare sawah ma­syarakat di Korong Patamuan juga ru­sak aki­bat hantaman arus Sungai Patu­man. “Untuk areal per­tanian ini perlunya di­lakukan nor­malisasi su­ngai tersebut,” jelas Ma­yunis. Untuk itu Mayunis atas nama ma­sya­rakat Na­gari Sikucur ber­harap, la­poran tersebut se­gera di­tindak lan­juti. (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]