Disparpora Gelar Pelatihan Keterampilan Pemuda


Selasa, 19 April 2016 - 11:57:10 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga terus berbenah. Kali ini, melaksanakan program pelatihan keterampilan bagi pemuda sebagai wujud dari UU No.23/ 2014 tentang pengem­bangan ekonomi masyarakat. Bertemakan “Melalui Pela­tihan bagi Pemuda Kita Ting­katkan Kreatifitas Generasi Muda” di rancang dalam 4 hari 18-22 April.  

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Drs. Syahnadel Khairi ketika membuka pela­tihan itu, Senin (18/4), di Ba­kinco Resto menjelaskan, aca­ra ini bertujuan untuk mem­buka pintu kreatifitas pemuda mengembangkan diri dalam bidang keterampilan usaha ekonomi kreatif. Para peserta akan diberi materi materi ins­piratif untuk bekal mereka menciptakan inovasi di berba­gai bidang usaha ekonomi, termasuk pemanfaatan potensi ekonomi di sektor pariwisata. 

“Dengan meningkatkan potensi diri, inovasi dan kete­rampilan maka para pemuda nantinya akan siap dan percaya diri dengan kemampuan dan integritasnya dalam meng­hadapi era MEA, dimana ik­lim persaingan dalam bidang ekonomi semakin ketat,” sebut Syahnadel.

Ia menuturkan, dengan adanya rencana pemerintah kota untuk membangun ber­bagai sarana untuk mendukung pariwisata daerah salah satunya akan membangun hotel untuk akomodasi para wisatawan pada tahun 2017 mendatang, hendaknya para pemuda dapat memanfaatkan cluster ekonomi kreatif pada momen ini.

Kabid Pemuda dan Olah­raga, Hadiatul Rahmat, secara terpisah mengatakan, para peserta pelatihan berjumlah 30 orang, terdiri dari pemuda kreatif dan wakil dari berbagai organisasi pemuda di kota Payakumbuh.  (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juli 2019 - 17:11:01 WIB

    Disparpora Bukittinggi Buka Pendaftaran Bujang jo Gadih

    Disparpora Bukittinggi Buka Pendaftaran Bujang jo Gadih BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), kembali menggelar Pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi Tahun 2019..
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 17:30:21 WIB

    Disparpora Bukittinggi Gelar Pembinaan Sadar Wisata

    Disparpora Bukittinggi Gelar Pembinaan Sadar Wisata BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), memberikan pembinaan sadar wisata DAK Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan,  bagi kelompok sadar wisata Desa W.
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:20:46 WIB

    Disparpora Payakumbuh Gelar Pemilihan Uda dan Uni

    Disparpora Payakumbuh Gelar Pemilihan Uda dan Uni PAYAKUMBUH, HALUAN- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, kembali akan menggelar pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata 2016. Saat ini telah dilangsungkan technical meeting dengan peserta cowok 19 oran.
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 11:14:01 WIB
    LELANG JABATAN

    15 Pejabat Berebut Kursi Kadisparpora

    PAYAKUBUH, HALUAN—Dari 18 pejabat yang mendaftar, sebanyak 15 pejabat lolos seleksi administrasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh. Saat ini mereka tengah s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]