Pelajar Dharmasraya Agar Siapkan Diri Jadi Pemimpin


Selasa, 19 April 2016 - 13:08:17 WIB
Pelajar Dharmasraya Agar Siapkan Diri Jadi Pemimpin STAF Ahli Bupati, H.Sahril Sahda, Kabid Dikmen Andiko Jumarek serat Kepala SMAN 1 Koto Salak, Agustar dan siswa, foto bersama. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HA­LUAN — Bupati Dharmasraya min­ta pemuda menggapai cita-cita dengan kerja keras, karena tantangan semakin berat dan ke­majuan tekhnologi se­makin berkembang pesat. Hal itu disampaikan Bupati Dharmasraya yang diwakili Staf Ahli Bupati Dhar­mas­raya Bidang Ke­masyarakatan dan SDM, H Syahril,SH, dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMA 1 Koto Salak, pecan lalu, dihalaman se­kolah tersebut.

Dikatakannya, bahwa kerja keras tersebut adalah dalam bentuk segala daya dan upaya untuk dapat me­lanjutkan pendidikan ke­tingkat yang lebih tinggi, secara bertahap dan terus menerus, dan menghadapi halangan dan rintangan apa­pun sehingga pada suatu saat sampai kepada ke­mam­puan untuk dapat me­wu­jud­kan sesuatu yang men­jadi cita-cita yang telah di­tar­getkan sebelumnya.

Lebih lanjut Syahril me­nga­takan, hari ini para siswa dan siswi berstatus sebagai siswa SMA 1 Koto Salak, tapi sekitar sepuluh atau dua tahun yang akan datang adalah masanya untuk men­jadi pemimpin, baik pe­mimpin formal maupun pim­pinan non formal, apa­kah mau jadi walinagari, ca­mat, dokter, kepala sekolah, bupati maupun jadi menteri bahkan kalau bisa jadi Pre­siden sekalipun, semua itu memerlukan kerja keras untuk mencapainya tidak lah semudah membalikkan telapak tangan.

“Siapkan dirimu untuk menjadi pemimpin masa datang dengan memenuhi otakmu dengan berbagai ilmu pengetahuan, isi da­damu dengan Iman dan ke­taq­waan, serta hiasi dirimu dengan akhlak yang mulia, sehingga akan dapat me­lahirkan pemimpin yang baik siap menghadapi era glo­balisasi dan MEA,” tan­das Syahril yang juga Ketua FKPPI Dharmasraya ini.

Sebelumnya Kepala SMAN 1 Koto Salak, Agus­tar,S.Pd,M.Pd, me­nyam­pai­kan, bahwa siswa yang di­le­pas itu merupakan Ang­katan ke 3 yang berjumlah 48 orang terdiri dari jurusan IPA dan IPS, dan saat ini SMA 1 Koto Salak yang telah berdiri sejak tahun 2011 memiliki siswa sejumlah 203 orang dengan 9 lokal belajar yang dikelola oleh 32 orang guru dan pe­gawai sekolah.

Begitu pula Kepala Di­nas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Ka­­bu­paten Dharmasraya, yang di wakili Kabid Dik­men, Andiko Jumarel,S.Pd dan Ketua Komite Sabirudin Dt. Rajo Indo, yang pada da­sarnya memberikan motivasi agar para siswa yang dilepas dapat melanjutkan pen­di­dikannya ketingkat yang le­bih tinggi dan tidak menjadi penggangguran.

Pelepasan siswa kelas XII SMA 1 Koto Salak itu yang di meriahkan dengan orgen tunggal, tari-tarian, nyanyian itu ditandai de­ngan pe­nye­rahan secara simbolis siswa yang telah menamatkan pendidikan oleh Kepala Se­kolah Agus­tas, S.Pd. kepada Ketua Komite Sabirudin Dt Rajo Indo dan penyerahan medali sekolah kepada para siswa. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]