Sembilan Prajurit Kodim Tanah Datar Naik Pangkat


Selasa, 19 April 2016 - 13:22:44 WIB

TANAH DATAR, HALUAN —  Kenaikan pangkat bukan se­mata-mata dipandang dari sudut pe­menuhan atas hak seorang pra­jurit Tentara Nasional Indo­nesia (TNI), namun lebih me­ru­pakan satu penghargaan yang diberikan oleh Negara yang menjadi ke­bang­ga­an bagi se­orang prajurit yang harus di­per­tanggung jawabkan melalui pe­ngab­dian sesuai bidang tugas­nya, demikian disampaikan Ko­man­dan Distrik Militer 0307 Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, saat memimpin upa­cara kenaikan pangkat sem­bilan personil Bintara dan Tan­tama Kodim 0307 di lapangan Ma­kodim, Senin (18/4).

Dikatakan Dandim, kenaikan pangkat tersebut bukan secara otomatis namun melalui pem­binaan personil yang terarah dan berlanjut dengan pengamatan secara berjenjang dan secara terus menerus, sehingga bagi prajurit yang telah memenuhi persyaratan tertentu, diusulkan untuk men­dapatkan kenaikan pangkat se­cara berjenjang sesuai hierarki. ”Ke­nai­kan pangkat prajurit me­ru­­pakan ganjaran atas prestasi kerja dan sebagai suatu amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab ke­pada prajurit Kodim 0307 Tanah Datar khusus­nya dan TNI pada umumnya,” ujar Dandim Bagus.

Dalam mendukung pe­lak­sanaan tugas dimasa mendatang lanjut Dandim, prajurit TNI diharapkan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat perkem­bangan­nya serta harus mampu meng­hayati kemampuan profesional teknis yang dilandasi semangat dan jiwa kejuangan yang kokoh, dijiwai Sapta Marga dan sumpah prajurit.

Pada kesempatan itu, ia me­ngu­capkan selamat atas keber­hasilan yang diraih prajurit TNI kodim 0307 Tanah Datar dalam pelaksanaan tugas-tugas maupun menunjukkan sikap, mental dan kemampuan kerja yang baik, sehingga dapat diresmikan ke­nai­kan pangkatnya. Keber­hasil­an tersebut, dijadikan modal pokok untuk menyongsong tu­gas-tugas mendatang yang sema­kin berat dan kompleks.

Diantara nama-nama yang mendapat kenaikan pangkat ada­lah Pelda Desfial menjadi Peltu, Serka Harial Syahputra menjadi Serma, Sertu Rudy Gunawan naik menjadi Serka, Kopda Alim Perdana Kesuma naik menjadi Koptu, Praka Ir­wansyah pang­katnya naik men­jadi Kopda, Praka Dedi Olfian naik menjadi Kopda, Praka Anwar Sadat naik menjadi Kop­da dan Praka Joko Har­mono Pamungkas naik pang­kat men­jadi Kopda serta Pratu Fanboy naik satu tingkat menjadi Praka. (h/fma)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]harianhaluan.com