Pejuang Subuh Dapat Hadiah Peralatan Sekolah


Selasa, 19 April 2016 - 15:08:27 WIB

PADANG, HALUAN— Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo kembali mem­berikan reward atau hadiah kepada para “Pejuang Subuh” yang jumlahnya terus bertambah di Kota Padang.

Reward diberikan kepada 13 Pejuang Subuh di Masjid Nurul Yaqin Berok Siteba, Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, kemarin.

Hal itu mengingat, para pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat itu, telah mampu mengerjakan salat subuh secara berjamaah di masjid atau musala selama 40 hari tanpa terputus sehingga mereka pantas diberikan hadiah diantaranya berupa peralatan keperluan sekolah.

“Mereka dinamakan,  Pejuang Subuh karena telah berhasil mengangkat selimut dan bangun di waktu subuh. Itu semua dilakukannya demi menunaikan salat subuh berjamaah di masjid atau musala. Ini akan menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi kita semua dan generasi yang akan datang,” ungkap Mahyeldi.

Wako menjelaskan, perjuangan anak didik tersebut sangat mulia dan patut diberikan apresiasi.

Itu dikarenakan, mereka telah ber­perang melawan rasa ngantuk demi melak­sanakan ibadah wajib yang dilakukan di subuh hari itu. 

“Salat subuh berjamaah ini, memang harus dibiasakan dari kecil. Sehingga, mereka akan terbentengi untuk mampu melakukannya hingga usia-usia selan­jutnya,” ujar Wako.

“Semoga, para pemimpin di masa mendatang akan lahir dari mereka semua. Dimana , sejak kecil telah mampu ber­disiplin dengan taat beribadah.

 Sehingga , merupakan kebangkitan bagi kita semua menuju kehidupan yang lebih baik,” pungkas Wako yang didampingi Camat Nanggalo, Teddy Antonius dan Lurah Surau Gadang, Irzal sembari menye­rahkan reward kepada pejuang tangguh tersebut. (h/ade)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 20:24:35 WIB

    Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19

    Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap masyarakat. Bahkan di tengah pandemi virus covid-19 atau corona ini, Mulyadi berupaya terus meny.
  • Selasa, 29 Maret 2016 - 15:40:51 WIB

    Program Pejuang Subuh Memotivasi Anak

    PADANG,HALUAN—Setelah diberi reward oleh Pemerintah Kota Pa­dang, anak-anak di Kota Padang termotivasi untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah di masjid dan musala..
  • Sabtu, 20 Februari 2016 - 03:11:55 WIB

    Mahyeldi Terus Motivasi “Pejuang Subuh”

    Mahyeldi Terus Motivasi “Pejuang Subuh” PADANG,HALUAN — Para ‘Pejuang Subuh’ yang terus melaksanakan salat subuh ber­jamaah di masjid dan musala tanpa terputus selama empat puluh hari terus dimotivasi Walikota Padang. Kebiasaan shalat subuh berjamaah ini dih.
  • Sabtu, 13 Februari 2016 - 10:33:13 WIB

    Pejuang Subuh Diberi Hadiah

    PADANG, HALUAN—Se­banyak empat ‘Pejuang Su­buh ‘kembali mendapat re­ward atau hadiah dari Wa­likota Padang. Empat ‘Peju­ang Subuh’ itu merupakan siswa-siswi yang selalu salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Isl.
  • Senin, 01 Februari 2016 - 10:20:17 WIB

    Pemko Tabuh Program “Pejuang Subuh”

    Pemko Tabuh Program “Pejuang Subuh” PADANG, HALUAN—Pemko Padang terus menggenjot agar masjid-masjid bisa semarak di waktu subuh dengan Program Pejuang Subuh..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]