Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung


Selasa, 19 April 2016 - 15:20:12 WIB

PADANG, HALUAN — Se­telah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pim­pinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020.

Setelah Muktamar lalu Ketum PP Muhammadiyah dan Ketum PP Aisyiyah ada­lah pasangan suami istri, seja­rah Muhammadiyah-Aisyiyah berulang di Sijunjung.

Sumardi pimpin PDM Si­jun­­jung, istri Terpilih jadi Ke­tua PD Aisyiyah Sijunjung, Dra. Helmiyati pada Musda ter­padu Sijunjung Minggu (17/4).

Dalam Musyawarah Da­erah (Musyda) Muham­ma­diyah terpadu Muham­ma­diyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sijunjung ke-13, Sumardi mendapat suara terbanyak, dibandingkan 12 anggota PDM lainnya.

“Inilah uniknya  di Mu­ham­madiyah. Tidak ada,  yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musya­warah. Bahkan, sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri,” kata Sumardi usai Musda terpadu ke-13 di Kompleks Pendi­di­kan Muhammadiyah Tan­jung Ampalu, Muaro Sijun­jung.

Lantaran kentalnya keber­sa­maan dalam Muham­ma­diyah, Sumardi mengajak selu­ruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bergerak sendiri.

Disebutkan, penggerak uta­ma Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ran­ting. Sebab,  merekalah yang menghadapi secara lang­sung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah.

“Program,  yang telah dite­tap­kan dalam musda tentu harus direalisasikan,” ujarnya.

Sekretaris Pimpinan Wila­yah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Adrian Muis Chatib Saripado, mengatakan Muhammadiyah adalah sebuah gerakan yang berorientasi pada kemaslahatan dan keman­fa­atan bagi masyarakat.

Katanya, ada 3 hal dalam Muhammadiyah yaitu perta­ma, kultur Organisasi Muham­madiyah yang terus dibangun adalah organisasi yang paling produktif dalam mendirikan dan meningkatkan kualitas amal usaha Muhammadiyah. (h/ade)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 April 2020 - 00:25:06 WIB

    Pria di Padang Ini Nekat Bacok Suami dari Istrinya, Kok Bisa?

    Pria di Padang Ini Nekat Bacok Suami dari Istrinya, Kok Bisa? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polresta Padang mengamankan tersangka penganiayaan yang membuat korbannya mengalami jari tangan dan jari kaki putus lantaran sakit hati. Aksi tersebut terjadi karena si tersangka tidak terima istri.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:38:40 WIB

    Suami Anda Ngebet Kawin Lagi? Laporkan ke Kejari Padang

    Suami Anda Ngebet Kawin Lagi? Laporkan ke Kejari Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Penegak hukum merupakan tugas Jaksa Pengacara Negara untuk mengajukan gugatan atau permohonan kepada pengadilan di bidang perdata. Tujuannya, untuk memelihara ketertiban hukum, kepastikan hukum, da.
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 03:07:09 WIB
    Sidang Pemilikan Ganja

    Istri Segera Susul Suami ke Penjara

    Istri Segera Susul Suami ke Penjara PADANG, HALUAN — Entah apa yang ada di benak Fenny Amstar alias Teten (28). Setelah suaminya meringkuk dalam sel karena kasus pemilikan narkotik, sekarang giliran ibu muda warga Banuaran itu yang disidang oleh Pengadilan Ne.
  • Senin, 23 Maret 2015 - 20:01:18 WIB

    19 Bangunan Ludes, Suami Istri Tewas

    KEBAKARAN DI TIGA DAERAH

    PADANG, HALUAN — Sumbar dirundung musibah. Tiga.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]